Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita seputar DKI Jakarta terjadi pada Senin (15/8), mulai dari aplikasi JAKI memudahkan warga mengunjungi Tebet Eco Park hingga puluhan ribu ekstasi Malaysia masuk dari pelabuhan sungai di Pekanbaru.

Berikut rangkuman seputar DKI Jakarta yang masih menarik untuk dibaca kembali.

1. Aplikasi JAKI mudahkan warga kunjungi Tebet Eco Park

Aplikasi Jakarta Kini (JAKI) milik Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memudahkan warga untuk mengunjungi Tebet Eco Park (TEP) karena bisa dilakukan secara daring untuk mendaftar saat berkunjung ke taman kota itu.

"Jadi, kita tahu informasi terus bisa langsung 'booking' satu hari sebelumnya di aplikasi JAKI. Mudah sekali," kata seorang warga bernama Fatimah saat ditemui, di Jakarta, Senin.
Selengkapnya di sini

2. Puluhan ribu ekstasi Malaysia masuk dari Pekanbaru

Puluhan ribu pil ekstasi produksi Malaysia diduga bisa masuk ke Provinsi Riau melalui pelabuhan kecil di jalur sungai Pekanbaru.

"Ada banyak jalur sungai. Jadi, dengan geografis banyaknya jalur sungai, itu yang digunakan oleh para pelaku untuk menyelundupkan narkotika," kata Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol Pasma Royce saat menggelar jumpa pers di Mapolres Metro Jakarta Barat, Senin.
Selengkapnya di sini

3. Kelurahan Kampung Melayu siaga banjir susulan

Kelurahan Kampung Melayu, Jakarta Timur, tetap bersiaga terhadap kemungkinan banjir susulan agar dapat menyiapkan langkah antisipasi ketika musibah itu kembali merendam RW 004 dan RW 005 Kebon Pala akibat luapan Kali Ciliwung.

Lurah Kampung Melayu, Angga Harjuno di Jakarta, Senin, mengatakan, saat ini banjir yang merendam permukiman warga Kebon Pala sejak pukul 04.00 WIB tersebut telah surut.
Selengkapnya di sini

4. Warga tak persoalkan parkir Tebet Eco Park

Sejumlah warga tak mempersoalkan harus berjalan kaki sejauh kira-kira 170 meter dari lokasi parkir menuju lokasi Tebet Eco Park pada hari pertama pembukaan taman yang berlokasi di Jalan Tebet Barat Raya, Jakarta Selatan tersebut.

"Parkirannya masih terbatas karena memang belum sempurna jadi agak lebih sedikit olahraga untuk menuju sini, itu nggak papa," kata seorang warga bernama Fatimah saat ditemui, Jakarta, Senin.
Selengkapnya di sini

5. Warga diminta jaga kedisiplinan dan kebersihan di TEP

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria meminta warga menjaga kedisiplinan dan kebersihan di Tebet Eco Park, Jakarta Selatan yang baru dibuka kembali setelah dua bulan ditutup.

Riza menyebutkan pengunjung tidak memarkirkan kendaraan sembarangan di Tebet Eco Park karena Pemprov DKI Jakarta telah menyediakan lima kantong parkir, yakni di samping Sarana Square, SMPN 73 Jakarta, Pom Bensin MT Haryono, Gedung Graha Pratama, serta Gedung Wisma Pede.
Selengkapnya di sini

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2022