Jakarta (ANTARA) - Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin tiba di kompleks parlemen Jakarta, Selasa untuk menghadiri Sidang Tahunan MPR RI, Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI Tahun 2022 serta Rapat Paripurna Pembukaan Masa Persidangan I DPR Tahun Sidang 2022-2023.

Wapres tiba di kompleks parlemen sekitar pukul 08.48 WIB didampingi istri Wury Ma’ruf Amin. Tampak Wapres hadir mengenakan pakaian khas Keraton Surakarta atau pakaian adat Solo, sementara Wury Ma’ruf Amin mengenakan kebaya berwarna hijau.

Baca juga: MPR RI gelar Sidang Tahunan 2022

Wapres memilih pakaian atas berupa setelan Sikepan hitam dipadu dalaman putih dengan hiasan rantai arloji di dada menemani lambang kepresidenan, serta memakai Blangkon Trepes rata bagian belakang. Adapun untuk bawahan, Wapres memakai kain jarik batik cokelat motif Sidomukti dan selop berwarna emas.

Sementara itu, Wury Ma’ruf Amin tampak mengenakan kebaya kartini bernuansa hijau dipadu dengan kerudung berwarna senada, yang dipasangkan dengan bawahan kain batik dan selendang berwarna gelap.

Usai menghadiri Sidang Tahunan MPR dan Sidang Bersama DPR dan DPD ini, sekitar pukul 13.30 WIB di tempat yang sama, Wapres juga akan menghadiri Rapat Paripurna Pembukaan Masa Persidangan I DPR Tahun Sidang 2022-2023, sekaligus mendengarkan Pidato Presiden dalam rangka Penyampaian Keterangan Pemerintah atas RUU Tentang APBN Tahun Anggaran 2023 beserta Nota Keuangannya.

Kemudian, pada malam harinya pukul 24.00 WIB, Wapres akan ke Taman Makam Pahlawan Nasional Utama Kalibata untuk menghadiri Upacara Apel Kehormatan dan Renungan Suci (AKRS).

Selain Pimpinan dan Anggota MPR, DPR, dan DPD, tampak hadir pula para Mantan Presiden dan Wakil Presiden, para Kepala Lembaga Negara, para Duta Besar Negara Sahabat, para Menteri Kabinet Indonesia Maju, para Mantan Pimpinan MPR/DPR/DPD, serta tamu undangan lainnya.

Baca juga: 4.642 personel gabungan amankan Sidang Tahunan 2022
Baca juga: Bamsoet: MPR RI laporkan pembentukan Panitia Ad hoc di Sidang Tahunan
Baca juga: Bamsoet: MPR RI siap laksanakan Sidang Tahunan dan Sidang Bersama

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2022