Wisata bersepeda salah satu yang digemari jelang libur HUT RI

Wisata bersepeda salah satu yang digemari jelang libur HUT RI

Ilustrasi - naik sepeda (istimewa/HO)

Jakarta (ANTARA) -
Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang jatuh pada tanggal 17 Agustus adalah salah satu momentum untuk bepergian baik untuk beristirahat, berlibur, berwisata, atau untuk mengunjungi sanak saudara di kota lain.
 
Menghabiskan liburan dengan bersepeda di tempat yang indah di Indonesia sambil menghirup udara segar menjadi salah satu wisata yang digemari menjelang libur 17 Agustus tahun ini.
 
Public Relations Sr. Manager tiket.com Sandra Darmosumarto, kepada ANTARA, Selasa, mengatakan wisata domestik saat ini juga menjadi destinasi favorit untuk para kaum muda untuk berwisata dengan tujuan menyalurkan hobi atau minat khusus.
 
"Salah satu yang menjadi favorit adalah kegiatan bersepeda, di mana Yogyakarta menjadi pilihan utama. Selain itu, meditasi di Ubud, Bali, juga sangat diminati masyarakat, ditambah sekarang masyarakat mulai mengenal tradisi Melukat di Bali," katanya.
 
Wisata domestik memang masih menjadi primadona di masa pandemi, banyak masyarakat yang memilih untuk staycation bahkan work from anywhere di Bali. Hingga kini pun, Bali masih menjadi pusat tujuan wisata, terlebih kini dengan kondisi pandemi yang mulai membaik dan koridor internasional sudah kembali terbuka, Bali semakin dipenuhi oleh wisatawan. Namun, ia menyebutkan destinasi lain seperti Yogyakarta, Bandung, Belitung, juga menjadi tempat favorit bagi wisatawan untuk berlibur.
 
"Bagi yang ingin melakukan perjalanan kami memiliki sejumlah rekomendasi destinasi favorit domestik popular yang saat ini juga masuk ke dalam promo kami, di antaranya Jogja, Bali, Medan, Belitung, Padang, Surabaya, Malang, dan Bandung."
 
Sedangkan untuk destinasi favorit internasional, ia merekomendasikan destinasi Kuala Lumpur, Singapura, Bangkok, Saigon, Seoul, dan Sydney.
 
Sandra menambahkan, pihaknya menyediakan aneka promosi kegiatan perjalanan dan berwisata pada tanggal 17 Agustus tersebut lewat deretan Independence Deals.



Baca juga: Indy Barends tanamkan nilai toleransi untuk isi kemerdekaan RI

Baca juga: Puan Maharani kenakan kain batik tulis bermotif Semen Rama

Baca juga: KAI hadirkan "livery" dan ornamen HUT RI


 

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar