"Skincare" dari kunyit alternatif aman buat ibu hamil dan menyusui

"Skincare" dari kunyit alternatif aman buat ibu hamil dan menyusui

Skincare Adeena. (ANTARA/Adeena)

Jakarta (ANTARA) - Ibu hamil dan menyusui harus selektif dalam memilih produk perawatan kulit (skincare) karena jika sembarang menggunakannya justru bisa membahayakan bagi janin yang dikandungnya.

Beberapa zat yang terkandung dalam skincare dan berbahaya bagi janin dan bayi antara lain paraben, retinol, hydroquinone, dan beberapa lainnya.

Menyikapi masalah tersebut, Adeena menghadirkan skincare berbahan dasar kunyit yang dipastikan aman digunakan untuk semua jenis kulit, juga bagi ibu hamil dan menyusui.

"Kami ingin agar Adeena dapat digunakan oleh semua jenis kulit. Melihat tantangan para ibu hamil dan menyusui yang kesulitan untuk menggunakan skincare, kami berupaya untuk menciptakan skincare dengan bahan-bahan yang alami seperti kunyit sehingga aman digunakan juga oleh ibu hamil dan menyusui," kata Monica Chugani, Founder Adeena Skin, dalam pernyataannya, Selasa.

Dua produk Adeena yang menggunakan kunyit sebagai bahan utama dan menggabungkan warisan kebudayaan Indonesia dan India yang sama-sama kaya akan rempah-rempah. Masker eksfoliator Adeena juga dilengkapi dengan pepaya, madu, dan beberapa bahan aktif yang tergolong aman untuk ibu hamil dan menyusui.

Selain itu, moisturizer Adeena dilengkapi dengan bahan aktif seperti niacinamide, squalane, dan lainnya. Pelembab Adeena dilengkapi roller yang memudahkan aplikasi pada kulit serta memberikan efek rileks dan membantu mengatasi puffy pada wajah.

Adeena juga telah melalui proses produksi yang bebas kekejaman, bersertifikat halal dan lulus uji BPOM. "Saya bekerja sama dengan tim R&D saya untuk merumuskan produk Adeena yang aman untuk ibu hamil dan menyusui. Semua bahan kami dianggap bersih di industri dan disetujui BPOM," terang Monica.

Adeena memegang kuat komitmen untuk menciptakan produk yang mengutamakan keamanan dengan menghindari zat-zat berbahaya bagi kulit dan menekankan pada keunggulan bahan alami seperti kunyit. Kedua produk Adeena juga tidak menggunakan zat tambahan berupa wewangian dan essentials oils sehingga aman untuk ibu hamil dan menyusui.

Namun, Adeena tetap menyarankan perlu adanya konsultasi terhadap dokter dalam menggunakan produk skincare apa pun selama masa kehamilan dan menyusui.

Dengan segala keunggulannya, Adeena skincare pun mendapat sambutan hangat dari para pecinta skincare. Skincare lokal yang baru dirilis Maret 2022 lalu ini terus mengalami pertumbuhan penjualan sebesar 20 persen setiap bulannya. Lebih dari 2000 pengguna dalam empat bulan telah mempercayakan perawatan kulitnya pada Adeena Skincare.

Adeena menjamin keamanan produknya untuk bisa membantu memelihara kulit wajah ibu hamil dan menyusui agar tetap dapat tampil cantik dan percaya diri setiap waktu. Namun kami tetap menyarankan untuk selalu berkonsultasi seputar kondisi dan masalah kulit Anda dengan dokter spesialis kandungan dan kebidanan.


Baca juga: Manfaat prebiotik untuk halau jerawat

Baca juga: lavojoy luncurkan rangkaian produk kecantikan di Indonesia

Baca juga: Scarlett hadirkan rangkaian perawatan tubuh "Happy Series"

Pewarta: Suryanto
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar