Waspadai potensi hujan dengan intensitas lebat di wilayah pegunungan, lereng barat, lereng timur dan Pantai Barat pada Selasa sore dan malam hari
Medan (ANTARA) - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengingatkan masyarakat agar mewaspadai potensi hujan dengan intensitas lebat di pegunungan, lereng barat, lereng timur dan pantai barat di Sumatera Utara pada Selasa.

"Waspadai potensi hujan dengan intensitas lebat di wilayah pegunungan, lereng barat, lereng timur dan Pantai Barat pada Selasa sore dan malam hari," kata prakirawan Balai BMKG Wilayah I Medan, Budi Prasetyo di Medan, Selasa.

Secara umum cuaca di Sumatera Utara pada Selasa siang hingga sore hari berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang berpeluang terjadi di wilayah Kepulauan Nias, Samosir, Karo, Deli Serdang, Tapanuli Utara, Tapanuli Selatan, Simalungun, P. Siantar, Toba, Dairi, Pakpak Bharat dan sekitarnya.

Malam hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga Lebat berpeluang terjadi sebagian besar wilayah wilayah Sumatera Utara.

Sementara suhu udara 17- 34 derajat Celcius, kelembaban udara 60-95 persen dan angin berhembus dari Tenggara-Barat Daya dengan kecepatan 10-30 km per jam.

Baca juga: BMKG prakirakan sebagian wilayah Sumut berpotensi hujan ringan

Baca juga: BMKG: Sebagian wilayah di Sumut berpotensi hujan Sabtu malam


 

Pewarta: Juraidi
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2022