Jakarta (ANTARA) - The Balvenie kolaborasi dengan seniman Diela Maharanie dalam The Makers Project yang menampilkan karya berjudul "Cendrawasih" untuk gift set edisi terbatas dari jenama minuman single malt tersebut.

Baca juga: Ada kue coklat unik bermotif batik di FHI 2022

The Makers Project "Cendrawasih" yang diusung Balvenie dan Diela Maharanie menampilkan eksplorasi seni kreativitas modern, ketekunan dalam proses pembuatan, serta menunjukkan bagaimana The Makers mencurahkan hati ke dalam setiap karya yang mereka kerjakan.

“Di The Balvenie, kami terus berusaha untuk menjalin kolaborasi bersama orang-orang sepemikiran yang memiliki semangat yang sama dengan kami untuk menciptakan sesuatu yang luar biasa dan kemitraan kami dengan Diela Maharanie adalah buktinya," ujar Brett Bayly, Brand Ambassador The Balvenie untuk Asia Tenggara dalam siaran resmi, Selasa.

Karya Diela Maharani itu menampilkan tiga elemen khas Indonesia, meliputi cendrawasih, bunga rafflesia dan penari tradisional. Karya itu disempurnakan dengan semangat, keterampilan, serta imajinasi yang membuat setiap elemen terasa hidup berkat beragam warna yang ditampilkan.

"The Makers yang berkolaborasi dengan kami adalah para seniman dan pengrajin yang mencurahkan seluruh pikirannya serta mengedepankan orisinalitas dalam setiap karyanya. Sama halnya seperti para pengrajin di penyulingan, tiap-tiap pengrajin memiliki kisah unik untuk diceritakan dan saya senang melihat kisah-kisah tersebut dituangkan ke dalam gift pack dengan tampilan memukau yang dapat dimiliki dengan pembelian The Balvenie di wilayah Asia Tenggara.” kata Brett.

Diketahui, karya-karya yang disuguhkan Diela sebagian besar berwarna cerah dengan pola warna yang semarak tetapi juga mengisyaratkan misteri di balik karakter tersebut.

Ia mempelajari ekonomi dan mengambil jurusan audit tetapi sangat suka menggambar sejak dia masih kecil. Ia menjadi populer karena desain stikernya untuk Instagram dan telah membuat mural di Central Park Mall di Jakarta untuk kampanye positif Instagram, Kind Comments.

Diela Maharanie mengatakan, “Saya merasa bangga dapat menjadi perwakilan dari Indonesia dari The Makers Project oleh The Balvenie ini. Ilustrasi dengan warna-warna cerah dan pattern yang acak namun artistik merupakan ciri khas dari setiap karya saya, yang kini saya wujudkan juga di ‘Cendrawasih’."

"Ketika menggabungkan tiga elemen yang melekat kuat dengan Indonesia ke dalam sebuah karya, saya mengedepankan teknik dan keahlian seperti halnya para pengrajin dalam proses pembuatan The Balvenie," kata Diela.

Tersedia dua versi gift set dalam waktu terbatas di gerai Red&White terpilih yang berlokasi di Jabodetabek, yaitu The Balvenie’s flagship expressions, The Balvenie 12 Year Old DoubleWood atau The Balvenie 14 Year Old Caribbean Cask.



Baca juga: Puan Maharani kenakan kain batik tulis bermotif Semen Rama

Baca juga: Perancang Korea hadirkan motif batik dalam karya "menswear" terbaru

Baca juga: Batik ciprat produksi penyandang disabilitas diminati konsumen

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022