Jakarta (ANTARA) - Aktor Lee Jung Jae berhasil memenangkan penghargaan “Aktor Terbaik” untuk drama “Squid Game” di ajang TV Hollywood Critics Association 2022.

Pada 14 Agustus waktu setempat, Lee Jung Jae sukses memenangkan “Aktor Terbaik” dalam Serial Streaming, Drama di Penghargaan TV Hollywood Critics Association (HCA) 2022, demikian laporan dari Soompi, Selasa.

Nominasi lain untuk kategori ini adalah Tom Hiddleston (“Loki”), Gary Oldman (“Slow Horses”), Adam Scott (“Severance”), Henry Cavill (“The Witcher”), Jason Bateman (“Ozark”), Penn Badgley (“Anda”), dan Tom Ellis (“Lucifer”).

“Terima kasih banyak untuk hadiah yang begitu besar. “Squid Game” adalah proyek yang memberi saya keberuntungan besar. Saya dengan tulus berterima kasih kepada pemirsa di seluruh dunia karena mencintai, mendukung, dan menikmati pertunjukan,” kata Lee Jung Jae.

“Saya pribadi senang dengan kehidupan akting baru saya yang akan terungkap melalui “Squid Game”. Saya berpikir bahwa saya harus terus melakukan proyek yang menarik dan bermakna di masa depan. Season 2 dari “Squid Game” akan datang, jadi tolong berikan banyak dukungan,” imbuhnya.

Dalam drama tersebut, Lee Jung Jae berperan sebagai Sung Ki Hoon. Lewat perannya itu, dia pun berhasil mendapatkan popularitas global dengan menunjukkan kemampuan aktingnya.

Lee Jung Jae berhasil menjadi aktor Asia pertama yang memenangkan “Aktor Terbaik” di upacara penghargaan besar Amerika termasuk Penghargaan Screen Actors Guild (SAG) ke-28, Critics’ Choice Awards, Independent Spirit Awards, dan Critics’ Choice Super Awards. Dia juga dinominasikan untuk Aktor Utama dalam Serial Drama di Emmy Awards.

Tak hanya sebagai aktor, Lee Jung Jae juga melebarkan sayapnya menjadi sutradara. Film debut sutradara Lee Jung Jae “Hunt,” yang dirilis pada 10 Agustus berhasil melampaui 2 juta penonton bioskop pada 16 Agustus pukul 11:43 pagi waktu Korea Selatan.

Baca juga: IU dinobatkan jadi duta global Gucci

Baca juga: Lee Jung-jae bersyukur bisa debut sutradara di film "Hunt"

Baca juga: Sutradara "Squid Game" pastikan Lee Jung Jae dan Lee Byung Hun kembali


Pewarta: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022