Kami memulai dengan baik di babak kedua dan dinamika permainan berubah dengan beberapa pemain pengganti
Jakarta (ANTARA) - Pelatih Juventus Massimiliano Allegri mensyukuri awal bagus timnya pada pekan perdana Liga Italia usai mengalahkan Sassusolo dengan skor 3-0 di Stadion Juventus, Turin, Senin dini hari WIB.

Dikutip dari situs resmi klub, Selasa, Allegri menjelaskan timnya menjalankan pertandingan dengan baik, meski Sassuolo sempat memberikan ancaman untuk lini pertahanan Bianconeri.

"Pada babak pertama kami kehilangan dua kali bola keluar yang membuat kami mulai meragukan diri sendiri. Lalu untungnya kami bisa mengambil keuntungan, yang lalu membuat kami dapat lebih menerapkan permainan kami," terang Allegri.

"Kami memulai dengan baik di babak kedua dan dinamika permainan berubah dengan beberapa pemain pengganti, yang berguna untuk menenangkan tim dan menutup lapangan dengan cara yang benar," sambungnya.

Pelatih asal Italia itu menambahkan, Juventus bisa tampil lebih baik pada pertandingan ini dengan mengandalkan serangan balik mereka, namun secara keseluruhan ini adalah pertandingan yang bagus.

Baca juga: Allegri pastikan Juventus siap songsong musim baru

Allegri menjelaskan masih banyak hal yang perlu mereka tingkatkan dan kerjakan dengan keras, namun dirinya tetap senang dengan penampilan yang ditampilkan anak asuhnya di laga ini.

"Kami berpikir ke depan untuk masa depan dan untuk menghibur para penggemar yang antusias dengan permainan yang mengasyikkan, kami menggerakkan bola dengan baik malam ini, tetapi itu normal bahwa kami perlu peningkatan," ungkap Allegri.

Pada pertandingan ini Juventus tidak begitu menguasai jalannya pertandingan dengan mencatatkan 42 persen penguasaan bola, berbeda dengan Sassuolo yang mampu mendapatkan 58 persen.

Meski begitu, Bianconeri mampu tampil efektif dan mampu unggul lebih dulu melalui penyerang sayap anyar Angel Di Maria sebelum memastikan kemenangan 3-0 berkat dua gol yang dicetak oleh Dusan Vlahovic.

Kemenangan ini mengantara Juventus di peringkat kedua klasemen sementara Liga Italia, berada di bawah Napoli yang unggul produktivitas gol. Selanjutnya La Vecchia Signora akan Sampdoria pada pekan kedua, Senin (22/8) mendatang.

Baca juga: Allegri minta Juventus tampilkan performa positif
 

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2022