Jakarta (ANTARA) - Organisasi olahraga tenis di Australia, Tennis Australia, Selasa, mengatakan finalis Wimbledon Nick Kyrgios akan melewatkan Piala Davis bulan depan, menghentikan spekulasi tentang kembalinya finalis Wimbledon tersebut untuk berkompetisi dalam tim.

Petenis berusia 27 tahun itu tidak tampil di Piala Davis sejak 2019 tetapi akan menjadi pilihan yang jelas mengingat performanya yang kuat sejak penampilan terakhirnya di Wimbledon pada Juli.

Kyrgios, peringkat 28 dunia, memenangi Washington Open awal bulan ini dan mencapai perempat final Canadian Open.

Baca juga: Kyrgios singkirkan de Minaur untuk maju ke perempat final Montreal

"Akan sangat bagus memiliki Nick di tim, tetapi sayangnya dia tidak dapat berpartisipasi dalam pertandingan ini," kata kapten Piala Davis Australia Lleyton Hewitt, dikutip dari AFP.

Tim Australia akan dipimpin oleh Alex de Minaur dan Thanasi Kokkinakis, juga termasuk juara ganda putra Wimbledon Matt Ebden dan Max Purcell.

Australia akan bertanding di Hamburg pada 13-18 September di Pool C bersama Jerman, Prancis dan Belgia di babak penyisihan grup.

"Kami berjuang melalui pertandingan kualifikasi yang sangat sulit pada bulan Maret melawan Hungaria yang sekarang telah memberi kami kesempatan ini dan para pemain memahami apa yang dipertaruhkan," kata Hewitt.

Baca juga: Kyrgios absen bela Australia di Piala Davis

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2022