Jakarta (ANTARA) - Permainan video Player Unknown's Battlegrounds (PUBG) Mobile menghadirkan serangkaian kegiatan komunitas meliputi kompetisi 17 Agustus, lightshow konser in-game hingga kegiatan amal untuk para veteran kemerdekaan guna memeriahkan HUT ke-77 Indonesia.

Baca juga: Ganjar apresiasi "Borobudur Light Show" PUBG Mobile

"Puncaknya, PUBG Mobile mengajak komunitas untuk ikut berbagi kegembiraan kepada sesama dengan berpartisipasi dalam kegiatan amal, dari komunitas PUBG Mobile Indonesia kepada pahlawan Indonesia," demikian pernyataan tertulis PUBG Mobile Indonesia pada Selasa.

Kegiatan komunitas pertama yang dihelat PUBG Mobile Indonesia adalah Fun Match ala lomba 17 Agustusan yang diramaikan 48 influencer, pro player, hingga tim jurnalis yang dibagi ke dalam 12 tim secara acak.

Fun Match yang digelar tidak mempertandingkan "mode klasik" seperti biasanya, melainkan mode-mode seru dan unik ala perlombaan 17 Agustus seperti balap bajay estafet, balap jongkok beregu, dan balap motor roda tiga beregu.

Selain itu, empat tim profesional dari 2022 PMPL ID Fall dan PMVB Season 1 (BOOM Esports, Alter Ego LIMAX, ONIC Axe, dan Aditama Viper) akan bermain di mode yang lebih menantang yaitu "Ultimate Arena", di mana kemampuan PUBG Mobile mereka diuji lewat pertempuran 4 vs 4.

Fun Match bersama influencer itu bisa disaksikan pada 17 Agustus 2022 pukul 19:00 WIB melalui kanal YouTube resmi PUBG Mobile Indonesia.

Baca juga: Siap-siap, peluncuran global Tower of Fantasy dihelat 11 Agustus

Lomba 17 Agustus khusus komunitas

Tidak hanya Fun Match bareng Influencer, PUBG Mobile menyediakan perlombaan 17 Agustus khusus komunitas mereka di Indonesia dengan hadiah berupa UC dan merchandise eksklusif.

Jenis lomba yang disediakan antara lain panjat tower, community barbar match, event twibbon, video momen terbaik, dan cocoklogi kemerdekaan yang bisa diikuti komunitas mulai 14-29 Agustus 2022. Informasi mengenai masing-masing perlombaan dapat ditemukan di Facebook dan Instagram PUBG Mobile Indonesia.

Untuk memeriahkan HUT RI, PUBG Mobile Indonesia menghadirkan konser in-game "THE VIRTUAL" Candi Borobudur yang akan ditampilkan kembali pada 17 Agustus 2022 dan dapat disaksikan melalui kanal YouTube resmi PUBG Mobile Indonesia.

Nobar PMWI 2022 dan amal veteran

Komunitas juga bisa menonton bareng (nobar) babak Afterparty Showdown pertandingan PUBG Mobile World Invitational (PMWI) 2022 di mana tim Bigetron RA menjadi wakil Indonesia di Riyadh, Arab Saudi. Nobar itu digelar di Jakarta dan Medan.

PUBG Mobile turut menghadirkan misi khusus CYBERGEN di mana para pemain bisa mendapatkan outfit set permanen sebagai hadiah utama.

Terakhir, untuk mengenang jasa para pahlawan, PUBG Mobile mengajak komunitas berdonasi kepada para veteran melalui yayasan Rumah Veteran yang bisa dilakukan dengan mengakses tautan kitabisa.com/merdekadinner77.



Baca juga: Predator League 2022 kembali bergulir dengan total hadiah Rp6 miliar

Baca juga: PUBG Mobile x BLACKPINK sukses gelar "event" bareng komunitas

Baca juga: BLACKPINK bakal tampil di konser virtual PUBG Mobile

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022