Beijing (ANTARA) - Saham-saham China ditutup sedikit lebih tinggi pada perdagangan Selasa, setelah bervariasi di sesi sebelumnya dengan indikator utama Bursa Efek Shanghai, Indeks Komposit Shanghai, terkerek 0,05 persen atau 1,80 poin menjadi menetap di 3.277,88 poin.

Sementara itu, Indeks Komponen Shenzhen yang melacak saham-saham di bursa kedua China menguat tipis 0,08 persen atau 9,89 poin menjadi berakhir di 12.470,11 poin.

Nilai transaksi gabungan saham yang dicakup oleh kedua indeks tersebut mencapai 1,01 triliun yuan (sekitar 150,2 miliar dolar AS), lebih tinggi dari level pada hari perdagangan sebelumnya 976,4 miliar yuan (sekitar 144,8 miliar dolar AS).

Saham-saham di sektor fotovoltaik dan pembangkit listrik tenaga angin mencatat kinerja yang kuat, sementara saham-saham yang terkait dengan teknologi suara dan sektor berlian yang dikembangkan di laboratorium mengalami kerugian. Indeks ChiNext yang melacak saham perusahaan-perusahaan sedang berkembang atau perusahaan rintisan (start-up) di papan perdagangan bergaya Nasdaq China, menguat 0,47 persen menjadi ditutup pada 2.731,39 poin.

Baca juga: IHSG ditutup naik jelang libur 17 Agustus, ditopang sentimen positif
Baca juga: Rupiah ditutup melemah jelang HUT RI, dipicu aksi ambil untung
Baca juga: Saham dan minyak goyah, dolar menguat di tengah kekhawatiran resesi

 

Penerjemah: Apep Suhendar
Editor: Biqwanto Situmorang
Copyright © ANTARA 2022