Jakarta (ANTARA) - Film komedi romantis "Gendut Siapa Takut?!" pada Selasa resmi merilis poster dan trailer perdana yang menampilkan Marshanda sebagai karakter utama dengan badan gendut.

Meski demikian, dia tetap percaya diri dengan penampilannya hingga dia dihadapkan dengan pilihan cinta yang sulit.

"Film ini merupakan film bioskop saya yang keempat dan isunya cukup personal buat saya, yaitu tentang body positivity. Saya sangat senang film 'Gendut Siapa Takut?!' akan segera bertemu penontonnya," kata sutradara Pritagita Arianegara melalui rekaman video yang ditampilkan saat konferensi pers di Jakarta, Selasa.

Baca juga: "Gara-Gara Warisan" jadi film komedi pertama Oka Antara

Diadaptasi dari novel berjudul sama karya Alnira yang diterbitkan Gramedia, "Gendut Siapa Takut?!" menceritakan Moza Aphrodite (Marshanda), seorang penulis novel yang selalu dituntut ibunya (Cut Mini) untuk segera menikah karena usianya hampir memasuki kepala tiga.

Meski berbadan gendut, Moza sangat percaya diri. Hingga di suatu hari, dia dikejutkan dengan kehadiran Nares (Wafda Saifan Lubis), teman masa kecilnya yang dia benci karena sering mengganggunya. Namun, Nares meminta maaf dan ingin memperbaiki hubungannya dengan Moza.

Singkat cerita, Moza kemudian dihadapkan dengan pilihan cinta yang sulit; Nares, teman masa kecil yang paling dia benci atau Dafi (Marthino Lio), sutradara terkenal dan tampan seperti yang digambarkan dalam novel-novelnya.

Associate Producer Celerina Judisari mengatakan, film "Gendut Siapa Takut?!" akan menjadi film yang menyenangkan dan membawa pesan bahwa semua orang berhak dicintai.

"Ini film yang berbeda dari film-film biasanya yang saya buat, Film ini yang sangat entertaining dan mempunyai makna bahwa semua orang berhak untuk dicintai. Saya bilang bentuk tubuh itu bukan kekurangan. Dalam bentuk apapun, semua orang berhak mendapat cinta," kata Celerina.

Selain Marshanda, Wafda Saifan Lubis, dan Marthino Lio, film "Gendut Siapa Takut?!" juga dibintangi oleh Jihane Almira, Tora Sudiro, Cut Mini, Dea Panendra, dan Omara Esteghlal.

Film "Gendut Siapa Takut?!" diproduksi oleh Spectrum Film dan dijadwalkan tayang pada 22 September 2022. Menjelang penayangannya, "Gendut Siapa Takut?!" menggelar kampanye di media sosial dengan tagar #BahagiaJadiDiriSendiri yang berhadiah satu unit sepeda yang sama seperti yang digunakan Moza dalam film. Informasi lebih lanjut mengenai kampanye ini dapat diperoleh melalui akun media sosial film "Gendut Siapa Takut?!" dan Spectrum Film.

Baca juga: Pandji Pragiwaksono nilai industri komedi masih harus ditumbuhkan

Baca juga: Serial "Bad Parenting" kemas drama dengan bumbu komedi dan satire

Baca juga: "Alienoid": Intensitas plot, aksi, dan komedi dalam satu layar

Pewarta: Suci Nurhaliza
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022