Jakarta (ANTARA) - Di tengah gempuran film horor yang kini banyak meramaikan bioskop Indonesia, Spectrum Film berani menghadirkan film "Gendut Siapa Takut?!" dengan cerita menyenangkan dan memiliki pesan cukup dalam terutama mengenai body positivity atau menghargai tubuh.

"Film ini adalah film gembira dan membawa bahagia. Kita tahu industri sekarang sedang dilimpahi oleh film dengan genre yang sama. Kita senang bahwa industri maju, tapi tetap harus ada genre-genre yang berbeda," kata Associate Producer Celerina Judisari saat konferensi pers di Jakarta, Selasa.

Baca juga: Julia Roberts tak mau lagi main film komedi romantis

Menurut Celerina, film yang mengusung genre komedi romantis itu membawa pesan bahwa semua orang, terlepas dari bentuk tubuh mereka, berhak untuk dicintai.

"Bentuk tubuh (gendut) seperti itu bukan kekurangan loh. Itu persepsi yang biasa, tapi kan sebetulnya enggak seperti itu, semua sama. Semua orang berhak mendapatkan cinta," ujar Celerina.

Hal senada juga disampaikan oleh para aktor yang membintangi film tersebut. Omara Esteghlal, misalnya. Selain memberikan pesan bahwa semua orang berhak dicintai, menurut dia, film "Gendut Siapa Takut?!" juga memberinya pelajaran bahwa cinta itu merupakan perasaan yang tak membutuhkan alasan.

"Film ini gokil karena ini menjelaskan bahwa cinta itu enggak ada alasan. Cinta itu ya semurni itu," ujar Omara.

Sementara bagi Marthino Lio, film "Gendut Siapa Takut?!" menyadarkannya bahwa kebahagiaan bukanlah tujuan, melainkan kendaraan untuk mencapai tujuan.

"Selama ini kita selalu ditanamkan pemikiran bahwa kebahagiaan adalah tujuan. Tapi kita kurang sadar bahwa kebahagiaan itu kendaraan untuk kita mencapai tujuan. Sesimpel, mau ketemu jurang atau apa kek, selama kita happy, so what?" kata Marthino.

"Kita maunya, setelah orang selesai nonton, begitu keluar bioskop bisa nyanyi-nyanyi dan bersenang-senang. Mudah-mudahan kesampaian," tutup dia.

Disutradarai oleh Pritagita Arianegara, "Gendut Siapa Takut?!" bercerita tentang Moza Aphrodite (Marshanda), seorang penulis novel yang selalu dituntut ibunya (Cut Mini) untuk segera menikah karena usianya hampir memasuki kepala tiga.

Meski berbadan gendut, Moza sangat percaya diri. Singkat cerita, Moza kemudian dihadapkan dengan pilihan cinta yang sulit; Nares (Wafda Saifan Lubis), teman masa kecil yang paling dia benci atau Dafi (Marthino Lio), sutradara terkenal dan tampan seperti yang digambarkan dalam novel-novelnya.

Film "Gendut Siapa Takut?!" dijadwalkan tayang perdana di bioskop pada 22 September 2022.

Baca juga: Film "Gendut Siapa Takut?!" resmi rilis poster dan trailer perdana

Baca juga: Sajikan komedi romantis, film "Locked Down" tayang mulai 14 Januari

Baca juga: "Toko Barang Mantan", film komedi romantis tentang bisnis kenangan

Pewarta: Suci Nurhaliza
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022