Alhamdulillah, penghargaan ini tidak lepas dari dukungan dan doa keluarga, para pembina, para senior dan rekan-rekan semua.
Jakarta (ANTARA) - Kombes Pol Sabilul Alif meraih penghargaan Wibawa Seroja Nugraha sebagai peserta terbaik Program Pendidikan Reguler Angkatan (PPRA) LXII Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas) Republik Indonesia Tahun 2022.

Mantan ajudan Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin tersebut menerima penganugerahan Wibawa Seroja Nugraha yang diberikan oleh Gubernur Lemhannas Andi Widjajanto, pada acara penutupan PPRA LXIII Tahun 2022, di Auditorium Lemhannas, Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Selasa.

Perwira menengah (Pamen) SSDM Polri itu merupakan lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) tahun 1996. Ia memperoleh peringkat terbaik dalam dua kategori penilaian, yakni peringkat akademis tertinggi dan peringkat kertas karya perorangan (Taskap) terbaik.

Kombes Sabilul menulis Taskap berjudul “Peningkatan Peran Pemerintah dalam Perlindungan Data Pribadi di Ruang Publik Guna Memperkuat Keamanan Nasional”.
Baca juga: Puan ingatkan pentingnya gotong royong sebagai kepribadian bangsa

Dalam Taskap itu, Sabilul yang juga mantan Kapolresta Tangerang itu menjabarkan pentingnya peningkatan peran pemerintah dalam perlindungan data pribadi di ruang digital sebagai upaya memperkuat keamanan nasional.

Ia juga memaparkan perlu dibentuk lembaga atau komisi yang memiliki tugas perlindungan data pribadi yang berdiri secara independen.

"Karena lembaga atau komisi ini harus berdiri di tengah-tengah antara kepentingan pemerintah, masyarakat dan industri bisnis," ujarnya, dalam keterangan tertulis.

Selain dianugerahi penghargaan, Sabilul juga terpilih sebagai Ketua Ikatan Alumni Lemhannas (KAL) PPRA LXIII Tahun 2022 yang diikuti 100 peserta berasal dari satuan TNI-Polri, kementerian/lembaga, anggota DPR, dan perwakilan pimpinan perguruan tinggi, organisasi masyarakat, lembaga swadaya masyarakat.

Peserta pendidikan Lemhannas ini berlangsung selama tujuh bulan.

"Alhamdulillah, penghargaan ini tidak lepas dari dukungan dan doa keluarga, para pembina, para senior dan rekan-rekan semua," kata Kombes Sabilul.
Baca juga: Puan Maharani terima anugerah pin tanda alumni kehormatan Lemhannas
Baca juga: Menko PMK terima penghargaan kehormatan dari Lemhannas


Pewarta: Laily Rahmawaty
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2022