Jakarta (ANTARA) - West Bandits Solo bakal menantang Pelita Jaya Bakrie Jakarta pada semifinal Liga Bola Basket Indonesia (IBL) 2022 setelah meraih kemenangan 83-71 atas NSH Mountain Gold Timika pada gim ketiga playoff di C-Tra Arena Bandung, Selasa.

Tak ada kesulitan berarti yang dihadapi West Bandits pada laga malam ini. Tim asuhan Raoul "Ebos" Miguel Hadinoto itu sudah memimpin jalannya pertandingan sejak kuarter pertama.

Widyanta Putra Teja dkk bahkan unggul hingga selisih 26 pada akhir kuarter ketiga sebelum akhirnya menutup pertandingan dengan kemenangan 83-71, demikian catatan resmi liga.

Baca juga: Pelita Jaya ke semifinal IBL 2022 setelah tundukkan RANS PIK

Widy, sapaan akrab Widyanta, menjadi pemain paling produktif dalam kemenangan West Bandits malam ini dengan mencetak 26 poin, Sameen Swint menambahkan dengan catatan double-double 23 poin dan 11 rebound, diikuti dari Pringgo Regowo 21 poin.

Sementara itu di kubu NSH, Andre Rorimpandey mencetak 24 angka dan Shavar Newkirk menyubang 14 poin.

Pertemuan antara West Bandits dan Pelita Jaya di semifinal akan berlangsung pada 20-21 Agustus masih dengan format best-of-three atau mencari tim yang meraih dua kemenangan terlebih dahulu.

Jika diperlukan, laga ketiga bakal dimainkan pada 23 Agustus apabila kedua tim belum mampu membukukan dua kemenangan.

Baca juga: Dewa United curi gim kedua dari Prawira, Satria Muda ke semifinal IBL

Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2022