sempat deg-degan juga
Jakarta (ANTARA) - Penyanyi Vidi Aldiano menyatakan kesiapan dirinya untuk ekstra tampil sejak pukul sejak pukul 04.00 WIB pagi untuk tampil di Istana Merdeka, Jakarta Pusat dalam rangkaian perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia, Rabu.

Vidi tampil menyanyikan dua lagu populer dari musisi legendaris Gombloh berjudul 'Kebyar-Kebyar' dan 'Berkibarlah Bendera Negeriku' di dalam peringatan HUT RI di Istana Merdeka pada pagi hari.

"Hari ini pagi sekali persiapannya, agak khawatir karena kalau pagi kadang-kadang suara juga belum on kan. Jadi tadi cukup ekstra sih sebenarnya, sempat deg-degan juga," kata Vidi kepada ANTARA di Jakarta, Rabu.

Namun Vidi berbahagia karena perayaan HUT RI tahun ini bisa dilakukan secara terbuka dan dihadiri sejumlah tamu undangan, baik dari para menteri, para ketua lembaga, dan juga beberapa petinggi perwira tinggi TNI-Polri dan pada tahun ini juga mengundang masyarakat umum.

Menurut Vidi, perayaan HUT ke-77 RI tahun ini sangat terasa sekali euforianya. Dia berharap setelah ini negara Indonesia bisa pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat menjadi bangsa yang lebih besar, sesuai dengan tema yang diangkat dalam perayaan HUT ke-77 RI tahun ini.

Pada tanggal 17 Agustus 2022, acara inti yaitu Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI akan digelar di pagi hari dan Upacara Penurunan Bendera Merah Putih pada sore hari.

Upacara pada tahun ini akan digelar secara hibrida dengan mengundang masyarakat untuk hadir secara fisik di Istana Merdeka maupun secara virtual.

Sejumlah tamu undangan terlihat mulai memasuki Istana Merdeka, Jakarta, Rabu 17 Agustus 2022, untuk mengikuti Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi.

Berdasarkan pantauan ANTARA, tamu-tamu tersebut mengenakan beragam jenis busana, mulai dari kebaya, batik, bahkan baju adat.

Vidi Aldiano  tampil mengenakan baju berupa beskap warna krem dan dalaman putih, dipadukan dengan sarung batik solo motif garis-garis hitam-putih.

Sedangkan Presiden Joko Widodo mengenakan baju adat Dolomani dari provinsi Sulawesi Tenggara saat Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia.
Baca juga: HUT ke-77 RI, Vidi Aldiano bawakan dua lagu saat tampil di istana
Baca juga: Megawati ajak rakyat Indonesia satukan tekad perjuangan
Baca juga: Susunan pembawa bendera dan komandan upacara Peringatan HUT RI

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2022