Duplikat bendera pusaka dan naskah teks proklamasi yang dibawa oleh Purnapaskibraka Duta Pancasila
Jakarta (ANTARA) - Sebanyak 170 personel drumband gabungan akademi militer mengiringi kirab budaya  membawa duplikat bendera pusaka dan naskah teks proklamasi dari Monumen Nasional (Monas) ke Istana Merdeka sejak pukul 8.41 WIB menyambut HUT ke-77 Republik Indonesia, Rabu.

Duplikat bendera pusaka dan naskah teks proklamasi ini diambil dari ruang penyimpanan naskah yang ada di dalam Monumen Nasional (Monas) setiap peringatan HUT RI.

Adapun iring-iringan dari ribuan peserta kirab budaya memang dipersiapkan untuk peringatan HUT RI yang kembali digelar secara offline mewarnai sepanjang jalan Medan Merdeka Barat.

Kemudian disusul dengan peserta yang terdiri dari paskibra, drumband gabungan taruna akademi militer TNI, akademi angkatan laut (AAL), akademi angkatan udara, akademi polisi, Putri Indonesia, dan sejumlah peserta yang mengenakan pakaian adat.

Drumband gabungan berjumlah 170 personel yang terdiri dari gabungan taruna akademi militer TNI, akademi angkatan laut (AAL), akademi angkatan udara, akademi polisi kian menyemarakkan HUT RI.

Duplikat bendera pusaka dan naskah teks proklamasi yang dibawa oleh Purnapaskibraka Duta Pancasila yang diiringi para peserta kirab budaya tersebut.

Terlihat enam kereta kencana yang ditarik oleh kuda besar dibawa dengan penunggang mengenakan seragam bernuansa hitam dan merah.

Berdasarkan keterangan di lokasi, ada 20 Putri Indonesia keluar dari cawan Monas dan sekitar 200 anggota berkebaya ibu pertiwi di sepanjang anak tangga.

Sampai saat ini acara masih berlangsung dengan mengajak berbincang para pejabat dan tamu yang hadir.
Baca juga: Inspirasi lima aktivitas menarik rayakan HUT ke-77 RI
Baca juga: Vidi Aldiano bersiap ekstra tampil di Istana Merdeka Rabu pagi
Baca juga: Timnas U-16 Indonesia ikuti perayaan HUT RI di Istana

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2022