"Kita yang ada di sini adalah yang sudah merasakan manfaat kemerdekaan. Sudah saatnya bagi kita menggunakan peringatan Hari Kemerdekaan untuk membayar kembali kepada Republik, berbakti untuk Republik karena kita sudah mendapatkan begitu banyak dari R
Jakarta (ANTARA) - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut makna perayaan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia adalah berbakti kepada Republik Indonesia.

Demikian disampaikan Anies Baswedan saat menghadiri Perayaan HUT RI dan Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi di Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu.

"Kita yang ada di sini adalah yang sudah merasakan manfaat kemerdekaan. Sudah saatnya bagi kita menggunakan peringatan Hari Kemerdekaan untuk membayar kembali kepada Republik, berbakti untuk Republik karena kita sudah mendapatkan begitu banyak dari Republik," kata Anies.

Dia menyampaikan tema HUT ke-77 RI Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat, mengingatkan bangsa Indonesia bahwa kemerdekaan adalah untuk mendapatkan keadilan yang hakiki dan perjuangan harus diteruskan.

Berkaitan dengan Pemilu 2024, Anies mengajak semua pihak fokus menjaga kebersamaan, dan menjaga persatuan.

Menurutnya, Pemilu mengingatkan kepada semua bahwa persatuan akan hadir bila ada kesetaraan dan rasa keadilan.

 

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2022