Biak (ANTARA) - Upacara detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia tanggal 17 Agustus 2022 di Kabupaten Biak Numfor, Papua berjalan dengan aman dan kondusif.

"Terima kasih semua warga Biak Numfor sudah mengikuti prosesi upacara detik-detik HUT ke-77 Kemerdekaan RI dengan lancar hingga selesai," ujar Bupati Biak Herry Ario Naap di Biak, Rabu.

Ia mengajak semua elemen warga Biak Numfor untuk bersama dengan pemerintah membangun Biak Numfor yang religius berkarakter dan berbudaya.

"Mari kita bersatu membangun Indonesia pulih cepat dan bangkit untuk kemajuan Kabupaten Biak Numfor melalui sektor perikanan, pariwisata, UMKM maupun pangan,"ajak Bupati Herry.

Puncak peringatan detik-detik Kemerdekaan RI 17 Agustus 2022 dimeriahkan dengan penampilan seratusan siswa paduan suara SMP Negeri 2 Biak serta 178 anggota paduan suara Pesparawi Biak Numfor.

Berbagai kelompok masyarakat, pemuda, tokoh perempuan dan masyarakat paguyuban nusantara mengikuti upacara detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI dengan menggunakan pakaian adat daerah setempat.

Baca juga: Pemprov Kalteng berikan bantuan Rp250 juta kepada veteran
Baca juga: Kemensos rayakan HUT RI dengan peragaan baju daerah hingga lomba-lomba

Pewarta: Muhsidin
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2022