Kebersamaan kita sudah baik
Bandarlampung (ANTARA) - Kirab Budaya Nusantara warnai rangkaian Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia di Kota Bandarlampung yang digelar di Lapangan Korem 043 Garuda Hitam.

"Kirab dan aksi dengan menampilkan budaya nusantara sebagai upaya menjaga kesatuan dan persatuan bangsa," kata Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana di Bandarlampung, Rabu.

Dia mengatakan bahwa HUT RI ini merupakan momen untuk mempererat kebersamaan, satu kesatuan dan gotong royong guna seluruh elemen bangsa dalam upaya bangkit dari dampak pandemi COVID-19.

"Kebersamaan kita sudah baik, ke depan harus lebih baik, agar perekonomian yang terdampak dari COVID-19 segera pulih kembali," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bandarlampung Eka Afriana mengatakan bahwa selain menampilkan kirab budaya nusantara pada Upacara HUT RI ini, pihaknya pun menghadirkan 450 nasi tumpeng yang akan dibagikan ke masyarakat sekitar.

"Ada 450 tumpeng yang dibuat oleh sekolah-sekolah di Bandarlampung, dari tingkat TK, SD, sampai SMP," kata dia.

Menurut dia sebanyak 450 nasi tumpeng yang dibuat tersebut merupakan bentuk apresiasi, dan semangat untuk bangkit dari pandemi COVID-19 yang melanda negeri termasuk Kota Bandarlampung.

"Jadi nasi tumpeng ini apresiasi para dari para guru karena masyarakat yang telah patuh terhadap protokol kesehatan (prokes) sehingga saat ini kita sudah mampu menghadapi pandemi COVID-19," kata dia.

Upacara HUT ke-77 RI yang dilaksanakan di Lapangan Korem 043/Gatam berjalan dengan khidmat, dimana Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana menjadi pembinanya dan dihadiri oleh seluruh unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) serta elemen masyarakat lainnya.

Baca juga: Ratusan pedagang Pasar Beringharjo Yogyakarta gelar Upacara HUT RI

Baca juga: Kebun Binatang Bandung gratiskan tiket masuk saat HUT Ke-77 RI

Baca juga: Rayakan HUT RI, pasukan kebaya Pertiwi Indonesia iringi kirab budaya

 

Pewarta: Dian Hadiyatna
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2022