Mari kita jaga kemerdekaan kita dengan bersyukur dan semakin meningkatkan daya juang kita sebagai bangsa besar
Jakarta (ANTARA) - Menteri Koordinator Bidang Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menyerukan semangat juang sebagai bangsa besar pada momentum Hari Ulang Tahun ke-77 Republik Indonesia.

"Mari kita jaga kemerdekaan kita dengan bersyukur dan semakin meningkatkan daya juang kita sebagai bangsa besar yang memegang teguh Pancasila dan UUD 1945 yang bersatu, berdaulat, makmur dan maju," katanya seperti dikutip dari laman Instagram resmi Airlangga yang diunggah di Jakarta, Rabu.

Menko Airlangga mengatakan Indonesia adalah negara yang diberkahi oleh Allah SWT dengan berbagai kebaikan, kekayaan dan nikmat alam yang luar biasa.

"Rakyatnya juga senantiasa tangguh dalam bekerja dan menghadapi berbagai tantangan," ujarnya.

Oleh karena itu, Ketua DPP Partai Golkar itu pun mengajak masyarakat Indonesia untuk banyak bersyukur, berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa dan berbuat terbaik untuk negara, bangsa dan bumi pertiwi.

Baca juga: Sri Mulyani ajak generasi muda teruskan semangat HUT Kemerdekaan RI

"Saling bergotong royong dan bersungguh-sungguh berkarya serta mengabadikan hidup kita untuk kemaslahatan orang banyak," katanya.

Airlangga juga mengingatkan agar masyarakat Indonesia untuk tidak boleh kalah dari perjuangan melawan pandemi COVID-19 dan membuktikan bahwa Indonesia adalah bangsa yang tangguh.

“Situasi pandemi tidak boleh menurunkan daya juang kita sebagai bangsa. Mari kita buktikan bahwa bangsa Indonesia adalah bangsa yang tangguh dalam menghadapi tantangan," ucapnya.

Ia pun mengajak seluruh elemen bangsa untuk terus bergerak cepat dan tepat sekaligus bekerja secara efektif kreatif dan inovatif untuk pemulihan dan kebangkitan ekonomi nasional.

"Dirgahayu ke-77 Republik Indonesia. Optimis, pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat," tutur dia.

Baca juga: Sandiaga Uno ikut upacara HUT RI ke-77 dari Kepulauan Seribu

Baca juga: Menpora: HUT ke-77 RI momentum perkokoh persatuan


Pewarta: Kuntum Khaira Riswan
Editor: Satyagraha
Copyright © ANTARA 2022