Kami membantu memastikan keamanan dan kelancaran acara
Jakarta (ANTARA) - Polisi membuka kembali jalur bus TransJakarta arah Monumen Nasional (Monas) yang sebelumnya sempat ditutup karena adanya upacara HUT ke-77 Republik Indonesia di Istana Merdeka.

Polres Metro Jakarta Pusat yang bertugas membantu pengamanan upacara HUT RI membenarkan jalur TransJakarta sudah kembali dibuka, setelah sebelumnya sempat ditutup.

"Kami membantu memastikan keamanan dan kelancaran acara sehingga  beberapa ruas jalan harus dilakukan penutupan termasuk jalur TransJakarta," ucap Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Komarudin saat ditemui, Jakarta, Rabu.

Sejak pukul 07.15 WIB, petugas dari Kepolisian dan Dinas Perhubungan menutup  jalur bus TransJakarta dan jalan Medan Merdeka Barat.

Petugas yang berjaga mengarahkan pengguna bus untuk menaiki  bus TransJakarta dari halte lain seperti dari  Harmoni atau Bank Indonesia.

Kemudian pada pukul 11.05 WIB jalur bus TransJakarta menuju Monas kembali dibuka dan terlihat hingga sampai saat ini arus lalu lintas kembali lancar.

Sebelumnya, berdasarkan keterangan Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, ruas jalan yang ditutup yakni Jalan Medan Merdeka Barat, Jalan Majapahit, Jalan Medan Merdeka Timur yang mengarah ke Istana Presiden, dan Jalan Veteran.

Jalan-jalan ini baru akan kembali dibuka usai Upacara Penurunan Bendera Merah Putih yang diperkirakan dilaksanakan sekitar pukul 17.00 WIB.
Baca juga: Halte Monas tak operasi sementara karena rekayasa lalu lintas HUT RI
Baca juga: Sandiaga: Wisata Kepulauan Seribu akan ciptakan 35 ribu lapangan kerja
Baca juga: Menteri Kesehatan sebut keramaian pada HUT RI tanda pandemi terkendali

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2022