Jakarta (ANTARA) - Presiden Joko Widodo berpesan agar penyanyi cilik Farel Prayoga tetap semangat untuk bersekolah meski ingin berkarir di bidang musik.

"Jangan lupa sekolah terus sampai setinggi-tingginya," kata Presiden Jokowi dalam video singkat yang diunggah di akun Instagram pribadinya pada Rabu.

"Iya siap," jawab Farel.

Video tersebut diambil saat gladiresik Upacara HUT ke-77 RI pada 16 Agustus 2022 di Istana Merdeka.

"Rel, kamu kelas berapa?" tanya Presiden.

"Kelas VI," jawab Farel.

"Anu loh ya, nyanyi boleh, tapi jangan lupa belajar," kata Presiden.

"Nggih siap," jawab Farel.

"Udah pesen Pak Jokowi itu saja," kata Presiden.

"Iya siap, siap, siap," balas Farel.

Saat ditanya apa cita-citanya, Farel menjawab penyanyi sukses.

Presiden Jokowi bahkan sempat mendengar Farel berlatih lagu "Ojo Dibandingke".

Pada akhir upacara HUT ke-77 RI, para undangan dihibur oleh Farel Prayoga yang menyanyikan lagu berjudul "Ojo Dibandingke".

Saat Farel bernyanyi, para menteri kabinet Indonesia Maju dan pejabat lain juga ikut berjoged. Mereka yang ikut berjoged antara lain adalah Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyyah, Menteri BUMN Erick Thohir, KSAD Jenderal Dudung Abdurrachman dan pejabat lainnya.

Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Jokowi juga ikut berdendang dan bergoyang di tempat duduk saat lagu "Ojo Dibandingke" dialunkan. Penonton sempat meminta agar Farel kembali bernyanyi.

Farel sempat mengutarakan ingin menyanyikan lagu "Joko Tingkir", namun akhirnya lagu tersebut tidak jadi dilantunkan sehingga lagu "Ojo Dibandingke" kembali dimainkan.

Farel menjadi viral di media sosial karena berhasil meng-cover lagu tersebut. Awalnya, lagu tersebut dinyanyikan oleh Denny Caknan bersama Abah Lala. Kemudian Farel menyanyikan kembali lagu tersebut sehingga membuat banyak netizen menggunakan lagu itu sebagai latar musik di media sosial.

Baca juga: Prabowo joget di hadapan Jokowi mengaku sudah dapat izin

Baca juga: Farel Prayoga bawakan lagu "Ojo Dibandingke" di hadapan Presiden

Baca juga: Presiden terkekeh, Iriana berjoget saat "Ojo Dibandingke" dinyanyikan

Pewarta: Desca Lidya Natalia
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022