melibatkan segenap komponen bangsa
Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Kota Jakarta Selatan memberikan penghargaan kepada beberapa Aparatur Sipil Negara (ASN)  berprestasi dalam rangka menyambut HUT ke-77 Republik Indonesia.

"Kemerdekaan RI bukan dinyatakan oleh satu dua orang atau kelompok orang terdidik, tetapi melibatkan segenap komponen bangsa," kata Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan Munjirin dalam sambutan tertulis terkait peringatan HUT RI di Jakarta, Rabu.

Munjirin menambahkan peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia menjadi momentum untuk mengingat perjuangan seluruh bangsa Indonesia dalam meraih kemerdekaan.

Maka dari itu kegiatan ini sekaligus menjadi momentum untuk memberikan piagam penghargaan kepada tiga ASN aktif yang berprestasi sekaligus penghargaan kepada lima pensiunan ASN.

Dalam upacara ini, Munjirin juga membacakan amanat dari Gubernur Provinsi DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan.

Munjirin mengatakan, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyampaikan rasa terima kasih pada seluruh masyarakat kota Jakarta, para pimpinan dan anggota DPRD DKI Jakarta, para anggota Forkopimda, para pejuang kemerdekaan dan veteran, para seniman dan budayawan, pimpinan lembaga sosial kemasyarakatan yang tidak pernah berhenti mengabdi untuk pembangunan Jakarta.

Munjirin juga mengucapkan terimakasih yang sama kepada organisasi kepemudaan, aparat keamanan TNI/Polri, rekan-rekan media, para pegiat media sosial, seluruh perangkat daerah DKI Jakarta, petugas PPSU, unsur kecamatan dan kelurahan, TP PKK, Dasawisma, RT/RW.

Selain itu, rasa terima kasih ditujukan pada seluruh ASN di lingkup Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan, dengan Kemerdekaan RI yang ke 77, agar lebih baik lagi dalam bekerja.

"Dengan usia RI yang ke 77 ini, khususnya Provinsi DKI Jakarta termasuk Jakarta Selatan ke depan lebih maju sehingga masyarakat lebih sejahtera," tuturnya.

Diketahui acara yang digelar di halaman kantor Wali Kota Jakarta Selatan ini dipimpin Munjirin serta dihadiri Forum Koordinasi Pimpinan Kota (Forkopimko), veteran, pejabat, PKK, serta ratusan ASN di lingkungan Pemerintah Kota Jakarta Selatan.
Baca juga: Kasetpres: Ide penggunaan baju daerah pada HUT RI dari Presiden Jokowi
Baca juga: Jokowi perintahkan sejumlah menteri jadi Irup HUT RI di daerah
Baca juga: Menhub: HUT RI momentum percepat pemulihan sektor transportasi

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2022