Alhamdulillah banyak yang beli
Jakarta (ANTARA) - Pedagang bendera kecil laris manis berjualan di kawasan Monumen Nasional (Monas) bertepatan dengan upacara bendera HUT ke-77 Republik Indonesia.

"Alhamdulillah kalo acara HUT RI kayak gini memang setahun sekali. Hari ini saja sudah dapat Rp500 ribu," kata Rahmat.

Rahmat mengaku berjualan bendera kecil ini selalu ditekuni sejak sebelum pandemi COVID-19 melanda Jakarta.

Rahmat mengaku selalu berjualan atribut bendera setiap peringatan HUT RI 17 Agustus serta selalu membawa rezeki berlimpah.

Rahmat mengaku bersyukur bisa bebas berjualan pada momentum peringatan HUT RI kali ini lantaran sebelumnya yakni pada 17 Agustus 2021 dirinya pernah diusir karena nekat menjajakan dagangan di tengah puncak pandemi COVID-19 .

Sementara itu, keuntungan yang sama juga dirasakan Slamet yang memanfaatkan momen peringatan HUT RI ini untuk meraup rezeki.

"Gak tahu belum ngitung dapet berapa. Alhamdulillah banyak yang beli," ucap Slamet.

Slamet mengatakan belum sempat menghitung keuntungan yang didapat lantaran masih bersemangat berjualan di tengah warga yang antusias menyaksikan Upacara Bendera HUT ke-77 Republik Indonesia melalui layar lebar (videotron).

Pria berusia 65 tahun itu berencana akan berjualan sampai sore lantaran ia hanya menjual bendera kecil pada 17 Agustus saja. Sehari-harinya ia berjualan mainan di sekolah.

Adapun jika ingin membeli dagangannya, untuk stiker bendera dikenakan harga Rp1.000, bendera kecil Rp2.000, dan ikat kepala Rp5.000.

"Yang jelas murah meriah," ucap Slamet berseri-seri.
Baca juga: Masjid Istiqlal gelar upacara HUT RI lintas agama
Baca juga: HUT ke-77 RI, Luhut: Bangsa kita hebat, bisa atasi masalah sendiri
Baca juga: TNI AL peringati HUT RI dengan kibarkan bendera di bawah laut

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2022