Jakarta (ANTARA) - Partai Golkar DKI Jakarta memperkuat kekompakan dengan melaksanakan upacara bendera dan lomba antarkader untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-77 Republik Indonesia pada Rabu.

Suasana di kantor Golkar DKI Jakarta di Jalan Pegangsaan Barat, Jakarta Pusat, meriah dengan ratusan kader yang berdatangan sejak pagi. Seragam mereka tak hanya berwarna kuning, tapi juga ada merah, loreng dan oranye.

"Pada momentum peringatan HUT Ke-77 Kemerdekaan RI ini, kami terus memperkuat rajutan kekompakan antarkader Partai Golkar. Upacara bendera untuk memperkokoh nasionalisme, lomba-lomba untuk memperkokoh ikatan batin antarkader," kata Sekretaris Golkar DKI Jakarta Basri Baco di Jakarta, Rabu.

Basri yang juga Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD DKI Jakarta bertindak sebagai inspektur upacara.

Hadir di barisan upacara beberapa Wakil Ketua seperti H Ashraf Ali, Ramli Hi Muhammad, Adhinusa dan perwakilan semua Hasta Karya dengan seragam masing-masing.

Baca juga: Golkar DKI salurkan 53 hewan kurban ke masyarakat
Baca juga: DPD Partai Golkar Jakarta gelar vaksinasi massal dosis dua


Dalam amanahnya sebagai inspektur upacara bendera, Basri Baco menegaskan semangat perjuangan memenangkan Partai Golkar dalam Pemilu 2024.

"Target kita jelas, menang pilpres, menang pileg dan menang pilkada. Untuk itu semua kader dan simpatisan Partai Golkar diharapkan mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya," kata dia.

Sejak satu tahun terakhir, Partai Golkar DKI Jakarta sudah melaksanakan konsolidasi dan terus dilakukan untuk meraih kemenangan.

Usai pelaksanaan upacara, setiap kader dari Hasta Karya menyiapkan kader terkuatnya untuk mengikuti lomba tarik tambang.

Tarik tambang selain lomba tradisional asli Indonesia, di dalamnya terkandung nilai-nilai kekompakan. Tarik tambang tidak hanya mengandalkan kekuatan, tapi juga kekompakan dalam menerapkan strategi yang telah disiapkan oleh kelompok.

"Kuat penting, tapi kekompakan jauh lebih penting dalam merebut kemenangan," ujar Basri.
 

Pewarta: Mentari Dwi Gayati
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2022