Raihan penghargaan ini berkat kontribusi secara sinergi dengan berbagai unsur,
Depok (ANTARA) - Pemerintah Kota Depok, Jawa Barat, mengumumkan sejumlah prestasi dan penghargaan yang diraih sejak awal 2022 hingga kini mulai dari Kota Layak Anak hingga terkait laporan keuangan.

"Raihan penghargaan ini berkat kontribusi secara sinergi dengan berbagai unsur, Kota Depok mampu menorehkan sejumlah penghargaan yang patut disyukuri dan dibanggakan," kata Wali Kota Depok Mohammad Idris usai Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-77 Republik Indonesia (RI) di Lapangan Balai Kota Depok, Rabu.

Idris menjelaskan penghargaan tersebut adalah pertama penghargaan Kota Layak Anak (KLA) Tahun 2022 dengan Peringkat Nindya dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia pada 23 Juli 2022.

Baca juga: Pancasila-Bhineka Tunggal Ika mempersatukan RI hadapi tantangan

Kedua, Dafa Award 2022 kategori Partisipasi Anak dalam Perencanaan Pembangunan (PAPP) Terbaik yang diadakan oleh Forum Anak Nasional pada 22 Juli 2022.

Ketiga, Penghargaan Nirwasita Tantra yang diberikan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI kepada Wali Kota Depok, atas kepemimpinan dalam merumuskan dan menerapkan kebijakan dan/atau program kerja sesuai dengan prinsip metodologi pembangunan berkelanjutan guna memperbaiki kualitas lingkungan hidup di daerahnya. Penghargaan diberikan pada tanggal 20 Juli 2022.

Keempat, Teladan Satu Apresiasi Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) tingkat nasional yang diraih Bunda PAUD Kelurahan Tanah Baru Kota Depok Frina Shaurin. Penghargaan diberikan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi RI pada 11 Juli 2022.

Baca juga: Pemkot Depok gelar Culture Fashion Show meriahkan HUT RI

Kelima, terkait Laporan Keuangan Pemerintah Kota Depok Tahun Anggaran 2021. Kota Depok kembali mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Provinsi Jawa Barat.

Opini WTP 2022 ini merupakan yang kesebelas kalinya diperoleh Kota Depok secara berturut- turut sejak tahun 2012.

"Seluruh prestasi ini membanggakan dan menjadi pemacu serta pemicu kami untuk lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat," kata Idris.

Baca juga: Pemkot Depok sosialisasikan Program Perbaikan Rumah Tidak Layak Huni

Pewarta: Feru Lantara
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2022