Jakarta (ANTARA) - Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan RI kali ini dirayakan secara berbeda oleh jajaran pelatih, pemain, dan ofisial tim Persib Bandung dengan melakukan upacara sederhana di dalam kereta api (KA).

Momentum itu terjadi bersamaan dengan perjalanan tim Persib ke Sleman, Yogyakarta. Persib melawat ke kandang PSS Sleman dengan menggunakan moda transportasi KA, Rabu.

Dikutip dari laman resmi klub, Rabu, rombongan Persib berangkat dari Stasiun Bandung, Rabu, pukul 08.15 WIB, dan tepat pukul 10.45 WIB semua penumpang diminta untuk berdiri.

Sebelum menyanyikan lagu Indonesia Raya, semua mengheningkan cipta dengan iringan lagu Gugur Bunga.

Setelah itu, ada pembacaan teks proklamasi dengan suara Proklamator Ir. Soekarno.

Baru kemudian, seisi gerbong menyanyikan lagu Indonesia Raya. Dengan mengenakan ikat kepala berwarna merah putih, seluruh anggota tim Pangeran Biru menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Baca juga: Persib segera bersiap hadapi PSS Sleman

Persib dijadwalkan akan menjalani pertandingan kontra PSS di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Jumat 19 Agustus 2022.

Tim yang juga dijuluki Maung Bandung itu akan menjalani laga tandang ke kandang Super Elang Jawa yang menjadi laga pekan kelima Liga 1 2022/2023 akhir pekan ini.

Saat ini, Persib ditangani pelatih sementara Budiman setelah Robert Rene Alberts mundur dari kursi pelatih kepala setelah tim besutannya mendapatkan hasil kurang menggembirakan di tiga laga awal Liga 1 2022/2023.

Baca juga: Tema HUT Ke-77 Kemerdekaan RI jadi semangat Arema FC

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2022