Jakarta (ANTARA) - Madura United FC memaksimalkan waktu singkat yang dimiliki untuk melakukan persiapan menghadapi laga lanjutan kontra Dewa United FC di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, Jumat (19/8) mendatang.

Pelatih Madura United Fabio Lefundes, dikutip dari laman resmi klub, Rabu, hanya memberikan masa "rest recovery" sehari, yaitu pascalaga kontra Persebaya Surabaya pada pekan keempat Liga 1 2022-2023.

Menurut Fabio, keputusan mempersingkat masa pemulihan itu tidak terlepas dari rentan waktu laga pekan keempat ke pekan kelima yang hanya empat hari.

Biasanya, juru taktik asal Brasil itu memberikan rest recovery hingga dua hari, baru kembali peras keringat untuk laga selanjutnya, namun terpaksa memotong sehari untuk pemulihan

Meski demikian, arsitek yang berlatar belakang pelatih fisik itu memastikan bahwa latihan akan tetap maksimal untuk menghadapi Dewa United.

Apalagi, posisi Laskar Sape Kerrab, julukan Madura United di papan klasemen tengah ditempel ketat beberapa tim, terutama Persikabo 1973.

"Kami latihan hanya tiga hari. Hari terakhir official training, tentu tidak akan sama, akan diturunkan intensitas latihannya. Tapi, semua pemain janji tetap maksimal dan harus kerja keras di latihan," kata Fabio.

Sementara itu, Kapten Madura United Fachruddin W Aryanto menyampaikan agar masa persiapan yang lebih singkat tidak dijadikan alasan untuk mengibarkan bendera putih atau bermain seadanya pada laga tersebut.

"Semua pemain harus tetap semangat dan berikan yang maksimal," kata bek yang biasa disapa Cak Ndin tersebut.

Baca juga: Gema HUT Kemerdekaan RI dari Stadion Pamekasan
Baca juga: Persebaya gagal patahkan rekor Madura United seusai bermain imbang 2-2

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2022