Saya tetap optimistis mampu mengalahkannya dan melangkah ke perempat final
Jakarta (ANTARA) - Petenis Indonesia Muhammad Rifqi Fitriadi mengincar slot perempat final pekan kedua turnamen seri ITF Men's World Tennis Tour yang digelar di lapangan The Sultan Hotel & Residence, Jakarta.

Pada babak kedua yang akan berlangsung, Kamis, petenis wild card itu bakal menantang unggulan ketiga dari India, Manish Sureshkumar.

"Lawan pasti lebih berat dibandingkan babak pertama. Namun saya tetap optimistis mampu mengalahkannya dan melangkah ke perempat final," ujar Rifqi, yang menyisihkan petenis Jepang Yamato Sueoka di laga pembuka, dalam keterangan tertulis, Rabu.

Rifqi menjadi satu-satunya wakil tuan rumah yang masih bertahan di babak kedua tunggal turnamen bertajuk Amman International Tennis Championships 2022 itu.

Baca juga: Rifqi Fitriadi melaju ke perempat final BNI Tennis Open

Wakil Merah Putih lainnya, Gunawan Trismuwantara yang masuk babak utama melalui kualifikasi harus terhenti di laga perdana event berhadiah total 15.000 dolar AS atau sekitar Rp 225 juta itu.

Gunawan, yang memenangi laga puncak kualifikasi tunggal, Selasa, takluk dari unggulan ketujuh petenis India SD Prajwal Dev 0-6 0-6.

Di sektor ganda, duet Nathan Anthony Barki/Christopher berhasil melaju ke perempat final setelah mengungguli pasangan Thailand Credit Chaiyarin/Wishaya Trongcharoenchaikul 6-4 6-3.

Penyandang gelar runner-up ganda pekan pertama itu bakal berjibaku di perempat final menghadapi duet campuran Amerika Serikat dan Selandia Baru, Alexander Kotzen/Ajeet Rai, Kamis.

Sementara itu, ganda Arynkgo Messakh/Aditya Hari Sasongko akan menguji ketangguhan unggulan kedua, pasangan India Parikhsit Somani/Manish Sureshkumar.

Baca juga: Gunawan tembus babak utama pekan kedua ITF M15 Jakarta
Baca juga: Ganda Indonesia harus puas jadi runner up ITF M15 Jakarta

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2022