Suraini Gorat sebagai tenaga kesehatan teladan tingkat nasional diundang untuk mengikuti rangkaian Upacara Hari Kemerdekaan
Siak, Riau (ANTARA) - Seorang radiografer pada Ruang Radiologi Rumah Sakit Umum Daerah Tengku Rafian Siak Provinsi Riau atas nama Suraini Gorat berkesempatan mengikuti Upacara HUT Ke-77 RI di Istana Merdeka Jakarta bersama Presiden Joko Widodo.

Direktur RSUD Tengku Rafi'an Siak, Benny Chairuddin di Siak, Rabu, mengatakan Suraini diundang ke Istana sebagai salah satu tenaga kesehatan teladan tahun 2021 bersama 14 orang lainnya.

Pada upacara di Istana Merdeka Jakarta, Rabu Suraini berpakaian adat melayu berwarna merah menyaksikan rangkaian acara dari tempat duduk yang disediakan.

Baca juga: Nakes Siak diundang ikuti Upacara HUT RI di Istana Negara

"Alhamdulillah tenaga kesehatan kita atas nama Suraini Gorat sebagai tenaga kesehatan teladan tingkat nasional diundang untuk mengikuti rangkaian Upacara Hari Kemerdekaan Indonesia di Istana Merdeka," kata Direktur RSUD Tengku Rafi'an Siak, Benny Chairuddin.

Suraini Gorat sebelumnya meraih penghargaan tenaga kesehatan teladan tingkat nasional pada Hari Kesehatan Nasional ke-57 pada Desember 2021 atas dedikasinya dalam pelayanannya saat pandemi COVID-19.

Mulai Senin (15/8) yang bersangkutan sudah berangkat ke Jakarta mengikuti proses rangkaian kegiatan hingga Upacara Hari Kemerdekaan RI pada 17 Agustus 2022.

Baca juga: Merah Putih raksasa dibentangkan di Jembatan Siak III Pekanbaru

Di antaranya menghadiri acara sidang bersama DPR RI, MPR RI dan DPD RI di Direktorat Jenderal Tenaga Kesehatan melalui Live Streaming. Juga menghadiri acara pertemuan Direktur Jenderal Tenaga Kesehatan beserta jajaran.

Suraini Gorat mengaku bangga karena hanya dirinya nakes dari Provinsi Riau yang diundang. Sebelumnya waktu memperoleh penghargaan HKN dirinya juga diundang ke Jakarta menerima penghargaan namun bersama 60 nakes teladan lainnya.

"Yang ini hanya 15 nakes teladan saja yang diundang ikut upacara," ujarnya.

Baca juga: 107 jamaah haji Kabupaten Siak-Riau pulang 5 Agustus 2022

Pewarta: Bayu Agustari Adha
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2022