Jakarta (ANTARA) - Borneo FC menyambut baik berakhirnya masa skorsing salah satu pemain utamanya, Leo Guntara akibat kartu merah sehingga kini bisa kembali dimainkan pada laga lanjutan Liga 1 2022/2023 kontra Persebaya Surabaya.

Tiga pertandingan sebelumnya harus dilewati bek kiri Borneo FC itu setelah kartu merah langsung yang diterima Leo di pekan pertama saat menang atas Arema FC.

"Saya pikir kembalinya Leo akan membuat kekuatan tim semakin bagus," kata Manajer Borneo FC Dandri Dauri, dikutip dari laman resmi klub, Rabu.

Sebab, kata dia, sejak pekan pertama hingga pertandingan terakhir lawan Persik, selalu ada pemain utama tak bisa dimainkan sebagai starter.

Selain Leo, Javlon Guseynov dan Jonathan Bustos juga sempat menepi karena pemulihan cedera.

Namun saat ini, Pesut Etam, julukan Borneo FC hanya dipastikan tanpa Sultan Samma dalam tim karena masih menjalani perawatan akibat cedera di tumit kaki kirinya.

"Sekarang tinggal bagaimana pelatih meracik taktik dan strategi lewat komposisi pemain yang diturunkannya nanti," ujar Dandri.

Baca juga: Borneo FC beri beasiswa tujuh pemain di Timnas U-16

Saat Leo tak bisa dimainkan, Milomir Seslija sempat memainkan Irsan Lestaluhu saat bertemu Barito Putera yang tampil lumayan meski saat itu Borneo FC kalah 1-3.

Pada dua pertandingan berikutnya, Diego Micheils diplot menjadi bek kiri, padahal sebelumnya Diego yang aslinya adalah bek kanan ditempatkan di stopper menemani Javlon.

"Jadi, untuk laga melawan Persebaya, kita lihat saja bagaimana Milo meracik tim. Sebab, menentukan siapa bermain dan akan ditempatkan dimana pemain tersebut, Milo lebih tahu karena hal tersebut bagian dari teknis pelatih," katanya.

Meski demikian, Dandri mengatakan selama ini Milo tak oportunis dalam hal menentukan susunan pemain, namun selalu berkoordinasi dengan asisten pelatih, tim medis, bahkan manajemen.

"Tapi kami dari manajemen tak mau terlalu ikut campur, kami hanya sekadar mengetahui saja. Sebab, pelatih yang selalu bersama pemain di lapangan saat latihan, jadi dia jelas lebih tahu soal itu," kata Dandri.

Laga antara Borneo FC kontra Persebaya dijadwalkan berlangsung di Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur, Jumat (19/8) mendatang.

Baca juga: Borneo taklukkan Persib 4-1
Baca juga: Persebaya gagal patahkan rekor Madura United seusai bermain imbang 2-2

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2022