Jakarta (ANTARA) - Juventus tengah mempercepat proses transfer penyerang Memphis Depay dari Barcelona musim panas ini, tulis lamanFootball Italia, Kamis.

Juventus menempuh langkah ini setelah penyerang sayap baru Angel Di Maria cedera saat menghadapi Sassuolo akhir pekan lalu.

Di Maria terpaksa absen sampai 25 hari sehingga menambah daftar cedera Juventus setelah gelandang Paul Pogba dan penyerang sayap Federico Chiesa terpaksa menepi beberapa bulan ke depan.

Berdasarkan laporan Calciomercato, Juventus kini intensif berbicara dengan Depay agar mencapai kesepakatan pribadi dalam waktu dekat.

Baca juga: Napoli hanya mau bayar 25 persen gaji Keylor Navas

Meski begitu, pemain asal Belanda itu harus merampungkan pemutusan kontrak dengan Barcelona dan kini kesepakatan biaya kompensasi masih terpaut beberapa juta euro lagi.

Percepatan dilakukan Juventus agar bisa memenangkan persaingan mendapatkan Depay yang menarik perhatian Chelsea dan Tottenham, namun Bianconeri telah mencapai kesepakatan awal.

Juventus kemungkinan mengikat pemain berusia 28 tahun itu dengan kontrak dua tahun senilai 6 juta euro (Rp90 miliar) per musim.

Depay datang ke Barcelona pada Juli 2021 dari Olympique Lyon tanpa biaya transfer dan sejauh ini tampil pada 38 pertandingan Blaugrana untuk mencetak 13 gol dan 2 assist.

Baca juga: Domenico Berardi segera teken kontrak baru di Sassuolo

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2022