Jakarta (ANTARA) - Aktor Korea Selatan Hyun Bin mengatakan dirinya memberi sejumlah sentuhan baru pada karakter yang ia perankan dalam film aksi "Confidential Assignment 2: International" karena ingin menghindari pengulangan kesan karakter itu di sekuelnya.

Film baru akan tayang di bioskop Korea Selatan pada 7 September. Film ini merupakan kelanjutan dari film pertama "Confidential Assignment" (2017), menceritakan tentang proyek investigasi khusus yang dilakukan oleh pihak Korea Selatan, Korea Utara, dan Amerika Serikat untuk menangkap penjahat.

Hyun berperan sebagai agen Korea Utara bernama Lim Chol-ryong. Ia beradu akting dengan aktor Yoo Hae-jin sebagai detektif Korea Selatan Kang Jin-tae serta aktor Daniel Henney sebagai seorang agen FBI benama Jack.

"Awalnya saya berpikir bahwa bukan masalah memainkan karakter di 'Confidential Assignment 2' dengan cara yang sama seperti yang saya lakukan lima tahun lalu. Tapi saya salah. Waktu berlalu, dan Chol-ryong juga akan berubah seiring waktu,” kata Hyun dikutip dari Yonhap pada Kamis.

Ia mengatakan karakter Chol-ryong mungkin merasa lebih akrab dan nyaman dengan Korea Selatan dan rekannya dari Korea Selatan, Jin-tae, karena telah melakukan operasi khusus antar-Korea untuk menangkap penjahat di film pertama.

"Kali ini, Chol-ryong menjadi lebih cerah dan lebih lucu dari sebelumnya, yang saat itu punya dorongan untuk membalas dendam setelah kehilangan istrinya," katanya.

“Dan saya mencoba untuk meningkatkan kemampuan akting pada adegan aksi Chol-ryong,” imbuh Hyun.

Film "Confidential Assignment 2" merupakan proyek resmi pertama Hyun setelah ia bermain di serial komedi romantis "Crash Landing On You" (2019) dan menikah dengan lawan mainnya, Son Ye-jin.

Hyun juga mengaku senang bisa bersatu kembali dengan Daniel Henney di "Confidential Assignment 2", 17 tahun setelah mereka membintangi serial TV rom-com hit "My Lovely Samsoon" (2005).

"Saya pikir kami akhirnya bertemu lagi karena kami telah melakukan pekerjaan kami dengan baik selama 17 tahun terakhir. Saya senang bekerja dengannya ketika kami bertemu di lokasi syuting," katanya berkomentar tentang Henney.

Sutradara Lee Suk-hoon, yang telah membuat film petualangan "The Pirates" (2014), mengatakan bahwa dirinya fokus untuk menggambarkan misi khusus dengan cara yang lebih mendebarkan dan menghibur dalam sekuelnya.

“Investigasi gabungan antar-Korea yang mengejutkan adalah tema utama film pertama. Penonton akan senang dengan ketegangan baru, persaingan, dan persahabatan dari tiga karakter berbeda di 'Confidential Assignment 2',” kata Lee.



Baca juga: Son Ye Jin dan Hyun Bin umumkan kehamilannya

Baca juga: Agensi Son Ye Jin tepis rumor kehamilan sang aktris

Baca juga: Jeon Yeo Bin dan Park Jung Min kemungkinan main film bareng Hyun Bin

Penerjemah: Rizka Khaerunnisa
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022