Bantuan penyambungan listrik tanpa biaya tersebut berasal dari donasi pegawai PLN Unit Induk Wilayah Papua dan Papua Barat dimana untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI
Jayapura (ANTARA) -
PLN Unit Induk Wilayah Papua dan Papua Barat (UIWP2B) mewujudkan mimpi masyarakat kurang mampu di wilayah Papua dan Papua Barat untuk menikmati listrik dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia.
 
General Manager PLN Unit Induk Wilayah Papua dan Papua Barat Moch. Andy Adchaminoerdin dalam siaran pers di Jayapura, Kamis, mengatakan melalui program Light Up The Dream para pegawai memberikan bantuan pemasangan listrik gratis kepada 630 keluarga kurang mampu di kedua provinsi tersebut.
 
"Bantuan penyambungan listrik tanpa biaya tersebut berasal dari donasi pegawai PLN Unit Induk Wilayah Papua dan Papua Barat dimana untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI," katanya.
 
Menurut Andy, pihaknya bersyukur dapat membantu masyarakat kurang mampu yang selama ini belum dapat menikmati listrik.
 
"Dengan program tersebut kami menyisihkan sebagian rezeki agar dapat membantu masyarakat sekitar di Tanah Papua sehingga bisa merasakan akses listrik," ujarnya.
 
Dia menjelaskan selain di Jayapura, program ini serentak dilakukan di 7 Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) PLN lainnya di wilayah Papua dan Papua Barat.
 
Dimana dari total 630 keluarga kurang mampu yang menerima bantuan tersebut, wilayah PLN UP3 Nabire menjadi penerima bantuan terbanyak sejumlah 300 keluarga.
 
"Kami mengapresiasi atas upaya yang mulia sehingga ke depan program ini tidak sampai di sini namun bisa terus berkelanjutan," katanya lagi.
 
Dia menambahkan program penyalaan listrik serentak untuk masyarakat kurang mampu ini dilaksanakan sekaligus dalam rangka menyambut 77 tahun Indonesia merdeka.
 
"Kami berharap bantuan ini dapat digunakan secara bijak dan sebaik mungkin karena tentunya hadirnya listrik dapat memudahkan serta membantu aktivitas sehari-hari," ujarnya lagi.

Baca juga: PLN Papua tanam 2.000 bibit mangrove di Kabupaten Biak

Baca juga: Warga Kabupaten Tolikara nikmati listrik 24 jam

Baca juga: PLN Papua terus dukung produktivitas sektor pertanian

Pewarta: Qadri Pratiwi
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2022