Jakarta (ANTARA) - Kang Daniel dikabarkan telah menghentikan seluruh aktivitasnya karena telah dinyatakan positif COVID-19.

"Artis kami Kang Daniel melakukan tes PCR pada 17 Agustus sebelum meninggalkan negara itu untuk berpartisipasi dalam 'Summer Sonic 2022' di Jepang dan hasilnya menunjukkan positif COVID-19," ungkap agensi Konnect Entertainment dikutip dari Soompi, Kamis.

Lebih lanjut, agensi tersebut juga mengatakan bahwa Kang Daniel diperkirakan telah terjangkit virus tersebut sejak 15 dan 16 Agustus selama latihan. Namun sebelumnya, Kang Daniel telah menerima tiga dosis vaksin COVID-19 dan saat ini dikabarkan tak memiliki gejala.

​​Baca juga: Kang Daniel debut di serial Disney+ "Rookies"

"Semua tes yang dia lakukan pada tanggal 12, 13, 14 Agustus menunjukkan hasil negatif. Dalam hal ini, Kang Daniel akan menghentikan semua jadwal dan fokus pada perawatan dan pemulihan dalam isolasi diri sesuai dengan otoritas kesehatan," jelas agensi tersebut.

"Dia tidak akan tampil di 'Summer Sonic 2022' yang dijadwalkan pada 20 dan 21 Agustus. Kami akan memberi tahu Anda tentang kegiatan terjadwalnya nanti," tambahnya.

Selain tak dapat menghadiri acara "Summer Sonic 2022" di Jepang, Kang Daniel juga dikabarkan tidak dapat menghadiri konferensi pers untuk "Street Man Fighter" Mnet.

Baca juga: Kang Daniel jadi pembawa acara "Street Man Fighter"

Baca juga: Kang Daniel rilis album penuh pertama "The Story"

Baca juga: Kang Daniel akan rilis album terbaru bulan depan

Penerjemah: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022