Mudah-mudahan ke depan UMKM kita bisa bangkit dan bisa berkolaborasi dengan teman-teman di APJI
Jakarta (ANTARA) - Dewan Pimpinan Daerah Asosiasi Pengusaha Jasa Boga Indonesia (APJI) DKI Jakarta menggelar Festival Kangen Masakan Nusantara yang berlangsung di Blok M Square, Jakarta Selatan sebagai upaya membangkitkan kembali pelaku UMKM setelah terdampak pandemi.

Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan Munjirin yang  hadir dalam gelaran tersebut berharap  APJI DKI tidak bosan untuk berkolaborasi dengan pemerintah kota maupun Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK).

"Namanya UMKM ini banyak yang harus kita bangkitkan. Apalagi UMKM yang berada dalam kategori makanan seperti ini," kata Munjirin di Jakarta, Kamis.

Adapun Munjirin mengucapkan terima kasih kepada APJI DKI Jakarta atas kegiatan yang tengah diselenggarakan lantaran sudah sering berkolaborasi untuk memajukan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Jakarta Selatan.

Selain itu, Mantan Kepala Unit Pengelola Kawasan Monumen Nasional (Monas) ini menambahkan  pelaku UMKM di wilayahnya terbukti mampu bertahan di masa pandemi karena memiliki inovasi dan kreativitas.

Terlebih lagi, saat ini UMKM juga mengandalkan transaksi yang juga sudah masuk digitalisasi, sehingga memudahkan mereka dalam proses jual beli, kata dia.

"Mudah-mudahan ke depan UMKM kita bisa bangkit dan bisa berkolaborasi dengan teman-teman di APJI," tuturnya.

Ke depannya, Munjirin akan mencoba melibatkan APJI DKI Jakarta dan APJI tingkat kota dalam kegiatan apapun baik di PKK, Dharma Wanita maupun pemerintah kota.

Ketua Panitia Riri Puspita menambahkan kegiatan ini digelar sebagai bentuk kepedulian APJI terhadap UMKM agar bisa terus bergerak dan bertumbuh.

Selain itu, kegiatan ini juga berupaya untuk menyemangati pertumbuhan ekonomi di masa pandemi COVID-19 yang terjadi di Indonesia.

Riri meminta agar masyarakat memberikan dukungan agar kegiatan yang diramaikan beragam acara ini terlaksana dengan lancar.

"Acara yang dilaksanakan dari tanggal tujuh Agustus sampai tanggal 21 Agustus ini juga dimeriahkan banyak acara dari hiburan, bincang-bincang, lomba, dan musik," urai Riri.
Baca juga: Teten Masduki: Industri kuliner berpotensi terus bertumbuh
Baca juga: Pemkot Jakarta Selatan ajak APJI DKI tingkatkan ekonomi wilayah
Baca juga: Usaha makanan dan minuman penyelamat ekonomi Jakarta

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2022