Jakarta (ANTARA) - Pusat Pengelolaan Komplek (PPK) Kemayoran bakal memberikan kemudahan bagi pegolf nasional yang ingin mengasah diri di Driving Range Bandar Kemayoran, Jakarta.

"Kami akan menyediakan dua space khusus apabila ada atlet nasional yang akan bersaing membawa Indonesia di pentas internasional," kata CEO Driving Range Bandar Kemayoran, Gede Widiade, dalam Grand Launching Driving Range seluas 16.560 meter persegi tersebut, Kamis.

Kemudahan untuk pegolf nasional, lanjut Gede, berbentuk free of charge, sehingga atlet dapat leluasa dan fokus berlatih.

Meski begitu ada syarat tertentu, seperti adanya rekomendasi dari pihak terkait yang menunjukkan atlet tersebut benar-benar berlatih untuk membela Indonesia di kancah dunia.

Baca juga: Indonesia Open 2022 kembali ramaikan turnamen golf nasional

"Kami sediakan satu hingga dua tempat, dan beberapa bola, tidak mungkin semuanya. Seumpama setiap hari mereka berlatih, kami subsidi 100 bola, kalau mau pertandingan kami subsidi 200 bola, itu yang dapat kami berikan," kata Gede.

PPK Kemayoran bersama Pancoran Soccer Field (PSF) selaku pengelola telah menyelesaikan renovasi dan revitalisasi Driving Range Bandar Kemayoran dengan pembangunan berbagai fasilitas pendukung seperti restoran, toilet, hingga fasilitas lainnya.

Peresmian ini dilakukan secara langsung oleh Direktur Utama PPK Kemayoran Medi Kristianto dan dihadiri para direksi dan mitra kerja sama.
Direktur Utama PPK Kemayoran Medi Kristianto (tengah) memotong pita peresmian dalam grand launching Driving Range Bandar Kemayoran di Jakarta, Kamis (18/8/2022). (ANTARA/Muhammad Ramdan)


Dalam sambutannya, Medi mengatakan keberadaan Driving Range ini diharapkan dapat menambah tempat dan fasilitas baru bagi para pegolf untuk melatih ayunan dan pukulan.

“Kami berharap dapat menghadirkan makin banyak pegolf yang memanfaatkan arena olahraga Golf Bandar Kemayoran," ujar Medi.

Ia juga menambahkan Golf Bandar Kemayoran merupakan arena bermain golf yang strategis di Jakarta. Keberadaannya menjadi nilai jual untuk pegolf yang membutuhkan aksesibilitas bermain golf di tengah-tengah ibu kota.

Sebagai pengelola kawasan seluas 450 hektar, PPK Kemayoran telah menyediakan dan mengelola lahan tidak hanya untuk fasilitas perkantoran dan permukiman, namun juga untuk bisnis di berbagai bidang komersil, properti, layanan jasa, hingga olahraga dan pemanfaatan Ruang Terbuka Hijau.

Melalui Driving Range ini, PPK Kemayoran berharap agar terus optimal dalam menjadikan Kemayoran sebagai kawasan lengkap yang maju dan modern. Selain itu juga mampu memenuhi berbagai kebutuhan masyarakat termasuk kebutuhan olahraga golf yang lengkap dan nyaman.

Baca juga: Turnamen golf Indonesia Open kembali bergulir setelah dua tahun absen

Pewarta: Muhammad Ramdan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2022