Jakarta (ANTARA) - Vintonic, trio city pop yang terdiri dari Heston, Nicho, dan Ravin, mengajak pendengar setia karyanya menikmati perjalanan ke negeri impian lepas dari kenyataan pahit kehidupan lewat "Come Away".

“Come Away” adalah sebuah lagu tentang pelarian ke suatu tempat di luar mimpi dan kenangan kita dan mencari kenyamanan serta rumah aman lewat jatuh cinta.

“Kadang kita lelah sama realita hidup yang pahit ini, enggak ada salahnya mencari kenyamanan bersama seseorang yang istimewa,” ujar Heston dalam siaran persnya, Kamis.

Dalam proses penulisan lagu ini, Vintonic berperan sebagai penulis lagu dengan nuansa Jepang.

Oleh karena itu, ada beberapa ide lirik yang secara estetika serupa dengan lirik bahasa Inggris dari Citypop Jepang klasik.

“Lagu ini adalah statement buat fanbase kita, kalau kita enggak akan melupakan genre yang membawa kita ke sini, yaitu city pop dan Pop Kreatif,” kata Nicho.

Dari suara gitar yang khas hingga synthesizer digital vintage, lagu ini menunjukkan kesinambungan hingga single pertama Vintonic yaitu “Cinta yang Baru".

Keterbaruan ditambahkan lewat elemen baru seperti solo gitar yang dipetik Ravin, strings yang terdengar sintetis, dan bassline yang berlebihan.

Dimas Pradipta kembali diajak berkolaborasi oleh Vintonic sebagai penabuh drum pada produksi lagu ini.

Berbeda dengan rilisan Vintonic sebelumnya, “Come Away” menggunakan suara drum jazz fusion yang lebih hidup dan eksperimental.

Dimas sudah tidak asing lagi dengan ide musik seperti ini, setelah berkolaborasi dengan musisi jazz ternama tanah air Barry Likumahuwa dan Indra Lesmana.

Di lain sisi, meskipun suara lembut Nicho sangat cocok untuk background vocals, Heston berpikir akan lebih menarik lagi untuk memiliki tekstur yang lebih lembut dengan menambahkan vokalis wanita.

Untuk itu didapuk Sade Susanto terlibat menunjukkan bakatnya ke dalam produksi ini.

Dengan latar belakang R&B Sade yang kuat, ia menyanyikan harmoni vokal utama dan juga menyumbangkan beberapa adlib di bait kedua lagu tersebut.

"Come Away" sudah bisa dinikmati lewat berbagai layanan platform streaming digital. 

Baca juga: Chintya Gabriella bicara soal "move on" di lagu baru "Tak Apa Tanpamu"

Baca juga: Penyanyi muda Dinda Ghania gandeng Melly Goeslaw untuk kali kedua

Baca juga: Elton John dan Britney Spears akan berkolaborasi dalam lagu baru

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022