Jakarta (ANTARA) - Klub Liga Inggris Nottingham Forest mencapai kesepakatan dengan Wolverhampton Wanderers untuk mendatangkan gelandang Morgan Gibbs-White pada bursa transfer pemain musim panas ini.

Dikutip dari Sky Sports, Kamis, Nottingham Forest dilaporkan menyetujui kesepakatan senilai 42.5 juta pounds atau sekitar Rp750 miliar dengan Wolves untuk Gibbs-White.

Nottingham Forest akan membayar 25 juta pounds (sekitar Rp444 miliar) di muka, sedangkan sisanya akan dimasukkan ke dalam add-ons serta bonus dari performa dan penampilan dari pemain berusia 22 tahun tersebut.

Baca juga: Wolves tolak tawaran Rp443 miliar Everton untuk Morgan Gibbs-White

Dikabarkan Gibbs-White merupakan target utama Nottingham Forest pada posisi gelandang karena pemain asal Inggris itu pernah bermain di bawah pelatih Steve Cooper ketika keduanya sama-sama membela Swansea pada musim 2020/21, ketika ia dipinjamkan Wolves.

Gibbs-White diperkirakan akan segera menjalani tes medis dengan Nottingham Forest dalam waktu 24 jam ke depan sebelum akhirnya diresmikan sebagai rekrutan anyar ke-17 pada bursa transfer musim panas ini.

Gibbs-White merupakan pemain produk akademi Wolves dan dipromosikan ke tim utama pada Januari 2017 lalu. Pemain berusia 22 tahun itu tercatat telah tampil sebanyak 86 kali untuk Wolves sejak itu, tapi hanya menorehkan 20 penampilan di Liga Inggris dalam tiga musim terakhir.

Musim lalu, Gibbs-White kerap diposisikan pada peran yang lebih menyerang di Sheffield United dan mampu menyarangkan 12 gol dari 37 penampilannya di Divisi Championship. Ia juga turut membantu The Blades melaju ke babak play-off semifinal, namun harus mengakui keunggulan dari Nottingham Forest.

Baca juga: Wolves resmi datangkan Matheus Nunes dari Sporting Lisbon

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2022