Jakarta (ANTARA) - Pelatih klub Liga Inggris Leicester City Brendan Rodgers menegaskan jika bek muda Wesley Fofana tidak dijual pada bursa transfer pemain musim panas ini.

Dikutip dari Sky Sports, Kamis, Rodgers enggan berpikir terlalu jauh soal Fofana dan menilai pemain asal Prancis itu masih merupakan pemain dari Leicester City.

Diketahui saat ini Fofana tengah diburu oleh klub besar Liga Inggris Chelsea dan The Blues dilaporkan sejauh ini telah melayangkan dua kali tawaran yang keduanya ditolak oleh The Foxes.

Baca juga: Nottingham Forest capai kesepakatan untuk datangkan Morgan Gibbs-White

Rodgers menjelaskan sejauh ini tidak penawaran baru untuk Fofana dan memastikan ia memiliki keinginan untuk mempertahankan mantan pemain Saint-Ettiene tersebut.

"Saya tidak berpikir sejauh itu. Gagasannya adalah bahwa dia merupakan Leicester, dia tidak dijual. Kecuali semuanya berubah, saya berharap dia tetap berada di sini," ujar Rodgers.

"Tidak ada yang baru dari terakhir kami berbicara. Kami telah berbicara beberapa kali itu merupakan percakapan pribadi. Komunikasi normal," sambung pelatih asal Irlandia Utara tersebut.

Baca juga: Manchester United ingin pinjam Christian Pulisic dari Chelsea

Diketahui Fofana baru saja menandatangani perpanjangan kontrak dengan durasi dua tahun di Leicester City pada Maret tahun ini yang membuat pemain berusia 21 tahun itu memiliki kontrak hingga akhir Juni 2027.

Wesley Fofana didatangkan oleh Leicester City dari klub Liga Prancis Saint-Etienne pada musim panas 2020 dengan biaya transfer mencapai 35 juta euro atau sekitar Rp533 miliar.

Selama membela Leicester City pemain berusia Fofana tercatat telah tampil sebanyak 49 pertandingan dengan torehan satu gol serta satu assist dari total 4.062 menit bermain. Selain itu, ia juga menjadi bagian dari skuad The Foxes yang sukses menjuarai Piala FA 2021.

Baca juga: Manchester United buka peluang lepas Cristiano Ronaldo

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2022