Jakarta (ANTARA) - Ganda putra Indonesia Christopher Rungkat/Nathan Anthony Barki bertekad kembali ke final pekan kedua seri ITF Men's World Tennis Tour setelah pekan lalu menjadi runner up turnamen tenis yang digelar di lapangan The Sultan Hotel & Residence, Jakarta.

Christo/Nathan dipastikan melaju ke semifinal, Kamis, setelah mengalahkan duet campuran AS dan Selandia Baru Alexander Kotzen/Ajeet Rai 3-6 7-5 [15-13].

Ganda kombinasi junior-senior tersebut berpeluang mengulang prestasi menjadi finalis pada pekan pertama event yang bertajuk Amman International Tennis Championships 2022 itu bila sanggup melewati pasangan Jepang Kento Takeuchi/Issei Okamura di semifinal, Jumat (19/8).

"Kami sangat yakin bisa kembali ke final," ujar Christo dalam keterangan tertulis.

Baca juga: Ganda Indonesia harus puas jadi runner up ITF M15 Jakarta

Sementara itu, di sektor tunggal, Muhammad Rifqi Fitriadi menjadi satu-satunya wakil Merah Putih yang bertahan setelah berhasil melaju ke perempat final usai bertanding selama dua jam 21 menit.

Di babak kedua, Rifqi sukses mendepak petenis India Manish Sureshkumar. Rifqi, yang mengantongi wild card, menang rubber set atas unggulan ketiga itu dengan skor akhir 4-6 6-2 7-6(5).

"Sudah sesuai target namun tetap optimistis melaju ke semi final," kata Rifqi.

Petenis asal Banjarmasin itu pernah menjejak perempat final turnamen ITF Men's World Tennis Tour lima tahun silam di arena yang sama, 2017. Saat itu, dia mengalahkan petenis Chile Alenjandro Tabilo yang kini berada di peringkat 60 ATP.

Di babak delapan besar, Jumat, pada ajang yang disokong penuh perusahaan tambang emas dan tembaga PT Amman Mineral Nusa Tenggara itu Rifqi akan menghadapi wakil Jepang, Yusuke Takahashi.

Baca juga: Rifqi Fitriadi incar perempat final pekan kedua ITF M15 Jakarta

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2022