Jakarta (ANTARA) - Beberapa peristiwa menarik terkait kriminal terjadi di wilayah DKI Jakarta sepanjang Kamis (18/8).

Mulai dari dugaan kipas angin jadi penyebab kebakaran indekos hingga komplotan begal di wilayah Jakarta Barat (Jakbar).

1. Kebakaran indekos di Tambora dipicu dari korsleting kipas angin

Jakarta (ANTARA) - Kepolisian sektor (Polsek) Tambora, Jakarta Barat, menyebutkan pemicu kebakaran indekos di Kelurahan Duri Selatan, pada Rabu (17/8) adalah korsleting kipas angin.

"Karena yang punya kamar tersebut sudah kita periksa dan bersangkutan meninggalkan indekos itu jam lima pagi. Kemudian, dia lupa mencabut kipas angin. Jadi, kipas anginnya dalam keadaan nyala," kata Kapolsek Tambora, Kompol Rosana Albertina Labobar di Jakarta, Kamis.
baca di sini


2. Kawan Lama Group beri SP III karyawan pelaku pelecehan seksual

Jakarta (ANTARA) - Perusahaan swasta multi sektor, PT Kawan Lama Group, memberikan surat peringatan (SP) tiga kepada karyawan terduga pelaku pelecehan seksual karena ditemukan pelanggaran terhadap norma dan standar bisnis perseroan itu.

"Pada salah satu interaksi di dalam 'group chat' telah ditemukan pelanggaran norma yang diatur dalam peraturan perusahaan dan standar bisnis kami. Atas dasar itu, kami memberikan sanksi kepada pihak yang terbukti melakukan pelanggaran berupa SP III," kata Vice President Government Relations PT Kawan Lama Group, Dasep Suryanto, dalam siaran pers di Jakarta, Kamis.
baca di sini

3. Sudin Sosial Jaksel cari orang diduga sakit jiwa yang resahkan warga

Jakarta (ANTARA) - Suku Dinas Sosial Jakarta Selatan mencari orang diduga sakit jiwa (orang dengan gangguan jiwa/ODGJ) yang membuat resah warga di Jalan Puri Mutiara Raya, Cipete Selatan.

"Kami segera cek ke lapangan laporan warga terkait adanya ODGJ, petugas langsung ke sana," kata Kepala Sudin Sosial Jakarta Selatan, Bernard Tambunan saat dihubungi, Kamis.
baca di sini

4. Polisi tangkap kelompok begal yang kerap beraksi di Jakarta Barat

Jakarta (ANTARA) - Jajaran Polres Metro Jakarta Barat menangkap sekelompok begal yang beraksi sejak Maret hingga Juli 2022 di wilayah Jakarta Barat.

"Kita tangkap enam tersangka yang beraksi dalam kurun waktu Maret sampai Juli 2022," kata Kepala Satuan Polres Metro Jakarta Barat, AKBP Joko Dwi Harsono dalam jumpa pers di Mapolres Metro Jakarta Barat, Kamis.
baca di sini
 

Pewarta: Walda Marison
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2022