Jakarta (ANTARA) - Beberapa peristiwa terkait kebijakan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan isu perkotaan lain terjadi sepanjang Kamis (18/9).

Dari mulai tanggapan Wakil Gubernur DKI Jakarta terkait ruko indekos yang terbakar hingga harga telur yang naik.

1. Wagub DKI sebut rusun bisa menjadi solusi antisipasi kebakaran

Jakarta (ANTARA) - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan rumah susun (rusun) bisa menjadi solusi untuk mengantisipasi kebakaran di permukiman padat seperti peristiwa rumah indekos di Tambora, Jakarta Barat yang mengakibatkan enam orang penghuni tewas.

Menurut Riza, permukiman padat penduduk menjadi salah satu sebab kebakaran sering terjadi termasuk di Jakarta, sehingga pembangunan rusun dapat menjadi solusi guna mengurai kepadatan penduduk.
baca di sini

2. Jembatan Antar Kampung Triwijaya resmi beroperasi

Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Kota Jakarta Selatan resmi mengoperasikan Jembatan Antar Kampung (JAK) Triwijaya yang menyambungkan Tebet Barat dan Tebet Timur pada Kamis (18/8).

"Jembatan ini hadir bukan hanya sebagai penyambung dua wilayah, akan tetapi juga hadir untuk menyambung tali silaturahmi antar warga," kata Wali Kota Jakarta Selatan, Munjirin saat meresmikan JAK Triwijaya.
baca di sini
 
Tim kuasa hukum warga Kampung Sawah Indah saat memberikan keterangan terkait pengosongan lahan di Cakung, Jakarta, Kamis (18/7/2022). ANTARA/Yogi Rachman/aa.

3. Aparat diminta selidiki mafia pengosongan tanah di Cakung

Jakarta (ANTARA) - Warga Kampung Sawah Indah, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, meminta kepada aparat terkait untuk menyelidiki adanya dugaan mafia pengosongan lahan tempat mereka tinggal.

"Kami juga sudah sampaikan, mohon kepada aparat terkait untuk menindaklanjuti apakah ada dugaan mafia tanah. Ini akan dilihat nanti dalam perkembangan penyelidikan," kata kuasa hukum warga Kampung Sawah Indah, Raja Simanjuntak di Jakarta, Kamis.
baca di sini

4. Warga di Jakarta Timur keluhkan tingginya harga telur ayam

Jakarta (ANTARA) - Sejumlah warga di Jakarta Timur mengeluhkan tingginya harga telur ayam di tingkat agen yang mencapai kisaran Rp30 ribu hingga Rp31 ribu per kilogram.

Salah satu pedagang telur ayam di Kramat Jati, Bayu mengatakan, sepekan sebelumnya harga masih berada di kisaran Rp28 ribu per kilogram.
baca di sini

Pewarta: Walda Marison
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2022