Bandung (ANTARA) -
Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat (Jabar) Ineu Purwadewi Sundari mengatakan HUT ke-77 Provinsi Jawa Barat yang jatuh pada 19 Agustus 2022 menjadi momentum kebangkitan seluruh warga Jabar dari pandemi COVID-19.
 
"HUT Jabar yang ke-77, tentunya Jawa Barat bisa bangkit dan lebih kuat lagi. Saya berharap Jawa Barat juga bisa membuktikan bahwa pasca-pandemi ini bisa bangkit, terutama ekonomi dan perbaikan-perbaikan yang memang harus dikejar oleh Jawa Barat," kata Ineu Purwadewi Sundari, disela-sela Rapat Paripurna Hari Jadi Ke-77 Provinsi Jawa Barat, di Gedung DPRD Jawa Barat Kota Bandung, Jumat.
 
Pasca diterpa oleh pandemi COVID-19 selama dua tahun lebih, Ieu berharap pada momentum HUT ke-77 Jabar ini, Provinsi Jabar bisa mengejar ketertinggalan dalam berbagi aspek pembangunan.
 
"Kita buktikan di ulang tahun 77 ini, Jabar akan menunjukkan pergerakan ekonomi yang lebih baik lagi. Kemudian juga mencapai yang menjadi harapan masyarakat di Jawa Barat," kata Ineu.
 
Ketertinggalan akibat pandemi COVID-19 tersebut, lanjut Ineu, harus dikejar karena masa kepemimpinan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum tinggal 11 bulan lagi.
 
"Kalau kita melihat dari target pemerintah daerah tinggal setahun lagi di 2023. Maka semua janji kampanyenya Pak Gubernur dan Wagub Jabar sekarang, harus bisa direalisasikan di sisa masa jabatannya yang kurang 11 bulan lagi," kata dia.

Oleh karena itu, Ineu berharap, Pemprov Jabar di bawah kepemimpinan Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum bisa mengoptimalkan kinerjanya untuk menepati semua janji kampanyenya.
 
"Sekali lagi, kami ingin menjadi momentum HUT ini sebagai kebangkitannya kembali Jawa Barat menjadi provinsi yang terbesar di Indonesia. Juara penduduknya, tentunya harus juara juga di dalam upaya meningkatkan perekonomian yang ada, kemudian juga mencapai masyarakat yang juara lahir dan batin dalam wujud masyarakatnya sejahtera di Jawa Barat ini," kata Ineu.

Baca juga: Polda Jabar bekuk penikam purnawirawan TNI hingga tewas di Lembang
Baca juga: BMKG: Waspadai gelombang sangat tinggi di laut selatan Jabar-DIY
Baca juga: Dewa 19 hingga Preman Pensiun meriahkan HUT ke-77 Jawa Barat

Pewarta: Ajat Sudrajat
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2022