Jakarta (ANTARA) - Xiumin, salah satu personel grup idola K-pop EXO bersiap meluncurkan album solo pertamanya pada akhir September 2022.

“Xiumin dijadwalkan untuk merilis album solo pertamanya pada akhir September," kata agensi SM Entertainment seperti dikutip dari Soompi, Jumat.

Xiumin akan menjadi anggota ketujuh EXO yang merilis album solo.

Baca juga: Setelah Xiumin, D.O EXO segera jalani wajib militer

Selain kegiatan grup, sang penyanyi berpartisipasi dalam proyek SM Station, membawakan lagu tema drama hingga membintangi musikal salah satunya "Hadestown" yang mengadaptasi mitos Yunani tentang Orpheus dan Eurydice.

Dalam musikal itu, Xiumin memerankan tokoh Orpheus, putra seorang manusia dan salah satu Muses, yang dikaruniai kekuatan musik hebat.

Pada April lalu, EXO merayakan hari jadinya ke-10 tahun dengan mengadakan acara jumpa penggemar di Seoul, Korea Selatan. Acara bertajuk "2022 Debut Anniversary Fabs Event: EXO" itu juga disiarkan langsung di Beyond Live untuk penggemar di luar Korea Selatan.

Suho, Xiumin, D.O, Kai dan Sehun mengambil bagian dalam acara itu. Mereka membawakan lagu-lagu hit grup, bermain gim dan melakukan sesi bincang-bincang dengan penggemar.

Baca juga: Xiumin EXO terkonfirmasi positif COVID-19

Baca juga: Xiumin EXO-CBX ungkap video latihan "Shake"

Baca juga: Xiumin EXO ungkap di balik lagu tema "Mr. Queen"miliknya

Penerjemah: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022