Jakarta (ANTARA) - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) menampilkan mobil modifikasi yang Xenia Sport bergaya Japanese domestic market (JDM) yang ditujukan untuk masyarakat yang tinggal di dalam kota dalam gelaran pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022.

"Dengan hadirnya modifikasi Xenia Sport ini, kami berharap unit ini dapat menjadi inspirasi modifikasi, dan juga membuktikan bahwa xenia sebagai kendaraan keluarga, juga dapat dimodifikasi menjadi kendaraan yang semakin up-to-date," ujar Industrial Design Division Head PT ADM Mark Widjaja dalam rilis pers, Jumat.

Baca juga: Penjualan Daihatsu hingga Juli naik 38 persen, Sigra penopang utama

Unit modifikasi Xenia Sport yang ditampilan menggunakan Xenia varian 1.5 R CVT ADS M/T sebagai basisnya. Dengan bermodalkan body kit yang terdapat pada varian ADS, menjadikan tampilan eksterior Xenia terlihat kian sporty.

Melalui konsep desain ala JDM, modifikasi ini dilakukan menggunakan sticker wrapping dengan warna two-tone, yakni warna nardo grey yang dipadukan dengan warna solid black gloss di area roof.

Tampilan sporty makin terasa dengan sentuhan black glossy pada bagian grill, fog lamp bezel, aero-kit ADS, dan velg alloy.

Untuk lebih mendukung tampilan JDM sporty, Xenia Sport itu dibuat lebih rendah dengan lowering kit dan spacer, serta menggunakan velg alloy berdiameter 18 inci, dipadukan ban 225/45 R18 Champiro GTX Pro dengan white lettering.

Selain itu, perpaduan warna menjadi semakin mencolok dengan penambahan aksen merah pada pillar D, Disc Brake Caliper, dan velg ban.

Baca juga: Daihatsu luncurkan serial web drama keluarga "Mulih"

Baca juga: Daihatsu ajak pengunjung jelajahi ruang virtual di GIIAS 2022

Baca juga: Daihatsu Ayla EV dikenalkan perdana di GIIAS 2022
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022