Semarang (ANTARA) - Ikatan Pengusaha Jasa dan Perlengkapan Pesta (Ikapesta) mengharapkan pameran pernikahan yang berlangsung di Kompleks Pusat Rekreasi dan Pameran Pembangunan (PRPP) Jawa Tengah di Semarang mampu mendorong industri pernikahan kembali bergairah.

"Diiharapkan bisa menggairahkan kembali industri pernikahan yang sempat terpuruk selama pandemi," kata Ketua Umum Ikapesta Nita Ernawati di Semarang, Jumat.

Pameran pernikahan yang berlangsung 26 hingga 28 Agustus mendatang mengusung tema "Marry Go Round", dan itu merupakan pameran kedua dalam tahun ini setelah digelar Februari.

Baca juga: Hari ini pameran otomotif sampai buku

"Pameran kedua yang digelar Ikapesta setelah sebelumnya digelar akhir Februari lalu," katanya.

Ia mengatakan terdapat 142 stan yang telah disiapkan bagi para penyedia jasa pesta pernikahan. Jumlah stan yang dibuka pada pameran kali ini lebih banyak di banding kegiatan serupa pada Februari lalu, sehingga diharapkan antusiasme masyarakat yang datang juga lebih besar.

Ia menjelaskan kegiatan pameran tersebut dapat dikunjungi secara gratis oleh masyarakat.

Pada pameran kali ini, kata dia, kembali akan digelar peragaan busana pengantin yang akan digelar sekali pada setiap harinya. Dalam pameran Ikapesta yang kedua di 2022 ini, kata dia, kegembiraan dan keceriaan tema taman hiburan akan dihadirkan.

"Taman hiburan sangat ingin dikunjungi oleh masyarakat pada masa pandemi COVID-19 yang banyak memberlakukan pembatasan-pembatasan," katanya.

Baca juga: Indonesia International Wedding Festival 2022 resmi dibuka

Baca juga: Gaun pengantin Putri Diana jadi bintang di pameran fesyen kerajaan

Baca juga: Hari ini, Wedding Festival hingga konser paduan suara

Pewarta: Immanuel Citra Senjaya
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2022