Tentu ini merupakan sebuah kebanggaan bagi UMI atas raihan penghargaan itu. Apalagi ini diberikan di momen Hari Kemerdekaan RI
Makassar (ANTARA) - Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar menerima penghargaan dari Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) IX Sultanbatara atas raihan meraih status Akreditasi Institusi Unggul.

"Penghargaan yang bernomor 848/LL9/PT/2022 itu diberikan kepada UMI yang ditandatangani langsung Kepala LLDikti IX Drs Andi Lukman MSi," kata 
Rektor UMI Prof Dr H Basri Modding, M.Si di Makassar, Jumat.

Ia mengatakan raihan penghargaan ini adalah bentuk apresiasi LLDikti kepada UMI sebagai salah satu perguruan tinggi di bawah naungan LLDikti IX

“Tentu ini merupakan sebuah kebanggaan bagi UMI atas raihan penghargaan itu. Apalagi ini diberikan di momen Hari Kemerdekaan RI,” katanya.

Lebih jauh, Guru Besar Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UMI itu menyebutkan, ini adalah penghargaan yang diberikan oleh LLDikti IX kepada UMI untuk kesekian kalinya.

“Di dua tahun terakhir, UMI didaulat sebagai perguruan tinggi berkinerja terbaik dalam LLDikti IX Award tahun 2021-2022. Ini membuktikan bahwa UMI layak disebut sebagai perguruan tinggi papan atas di Indonesia,” katanya.

Akreditasi unggul bagi UMI sendiri dikeluarkan lewat Keputusan Bada Akreditasi Nasional Perguruan Tinghi (BAN PT), nomor 859/SK/BAN-PT/AK-ISK/PT/IX/2021 tertanggal 28 September 2021, demikian Basri Modding.

Baca juga: Akreditasi Unggul pertama PTN-PTS luar Jawa diraih Magister Hukum UMI

Baca juga: LLDikti IX dorong UMI-Makassar raih akreditasi internasional

Baca juga: LLDIKTI IX ajak UMI bina kampus yang masih berjuang

Baca juga: LLDikti IX dorong Farmasi UMI kembangkan obat tradisional

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2022