Pintu 'rolling door' terdapat dua lubang bekas tembakan
Jakarta (ANTARA) - Penyidik kepolisian menyelidiki peristiwa penembakan terhadap kantor salah satu bank swasta dan toko serba ada (toserba) di Cengkareng, Jakarta Barat, Kamis (18/8) dini hari.

"Pintu 'rolling door' terdapat dua lubang bekas tembakan yang mengakibatkan kaca bagian dalam pecah," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan dalam keterangannya di Jakarta, Jumat.

Zulpan mengatakan peristiwa penembakan itu terjadi pada Kamis (18/8) dini hari sekitar pukul 03.20 WIB dan dipastikan tidak ada korban dalam peristiwa tersebut.

Meski tidak ada korban, polisi memastikan akan mengusut kejadian tersebut dan mencari pelaku penembakan dan mempelajari motif atas tindakannya tersebut.

Baca juga: PN Jaksel jadwalkan sidang gugatan eks pengacara Bharada E September

Pada kesempatan terpisah, Kapolsek Cengkareng Kompol Ardhi Demastyo menambahkan, ada dua bangunan yang menjadi sasaran penembakan yakni bank dan toserba dan memastikan tidak ada korban dalam kejadian tersebut.

"Kita olah TKP (tempat kejadian perkara), periksa saksi-saksi dan CCTV ternyata ada dua lokasi yang berdekatan. Bank dan toserba yang tidak jauh, bedanya hanya dua ruko," kata Ardhie saat dikonfirmasi.

Dia juga menjelaskan bangunan bank terkena dua tembakan dan ruko toserba terkena satu tembakan.

Saat ini polisi telah memeriksa empat orang saksi, dua di antaranya adalah petugas keamanan dan manajer bank.

Baca juga: Polisi pelaku penembakan di Tol Bintaro jadi tersangka

Penyidik kepolisian saat ini juga masih mempelajari motif pelaku melakukan penembakan terhadap dua bangunan tersebut.

"Sekarang masih penyelidikan. Kita juga belum tahu motifnya apa. Di CCTV cuman terlihat pas tangan pelaku lagi ngangkat ke arah ruko," katanya.

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2022